Sat Narkoba Polrestabes Makassar Sosialisasi di Sekolah Tentang Bahayanya Narkoba

FILALIN, MAKASSAR – Kaur Bin Ops Satnarkoba Polrestabes Makassar AKP Ahmad, mengatakan, sosialisasi yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kota Makassar ini bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba sejak usia dini. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung program Polri dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan Narkoba di Kota Makassar.

Bertempat di SD Hangtuah dan SD Tallo Tua 69 Makassar yang di hadiri sekitar 200 orang perwakilan siswa sekolah dasar dan guru pendamping dari berbagai sekolah dasar di kota Makassar. AKP Ahmad menjelaskan ancaman atau bahaya narkotika adalah ancaman nyata dan serius yang sudah ada di sekitar kita.

“Banyak di antara anak anak yang usia belia (di bawah umur) menjadi penyalahguna dari narkorika dan bahkan beberapa diantara mereka di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menjadi pengantar atau kurir dalam transaksi jual beli narkoba,” ujar AKP Ahmad, Kamis, (01/11/2022).

Menurut AKP Ahmad, generasi muda khususnya para pelajar SD sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda.

Lanjutnya, dampak negatif narkoba pada anak bukan hanya membuat kecanduan , konsumsi obat terlarang tersebut juga akan membuat anak mengalami masalah kesehatan serius, selain itu narkoba juga akan mempengaruhi kecerdasan, pola berpikir dan anak cenderung menjadi pemalas, apatis, emosional dan kurang semangat sehingga berujung pada masa depan yang suram.

Diakhir paparan, Perwira tiga balok ini mengatakan perlunya pengawasan dan pendekatan dari orang tua dan guru-guru agar anak didik tidak terpengaruh oleh lingkungan yang kurang baik yang nantinya bisa membawa mereka pada pergaulan yang salah dab berujung penyalahgunaan narkoba.

Penulis: RZL