Bid Propam Polda Sulsel Gelar Penegakan Ketertiban dan Displin di Polres Maros

FILALIN, MAROS – Dalam rangka Pengawasan Personil Polri, Bid. Propam Polda Sulsel melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (GakTiblin) yang di pimpin Oleh Kasudit Provos Kompol Woro Susilo, Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Maros, Senin (05/12/2022).

Kegiatan tersebut hadir Wakapolres Maros Kompol Muhammad Ramadhani Kamal, para PJU, Kasat, dan personil Polres Maros, serta Kaur Keskamtibmas Bid Dokkes Polda Sulsel Akp Bachtiar dan Staf.

Dalam Kegiatan ini di awali dengan diberikannya arahan oleh Kasubdit Provos.

Dalam sambutannya perkembangan dunia online sangat cepat Informasi tersebar oleh karena itu kepada seluruh personil agar bijak dalam bermedia sosial jangan pernah kita berprilaku yang dapat menurunkan Cita Polri.

“Saya berharap kepada rekan rekan agar bisa bijak dalam bersosial media,” kata Kasubdit Provos Saat Di konfirmasi.

Perkembangan Pelanggaran di Kalangan Personil Polri cukup tinggi dari pelanggaran disiplin, kode etik serta pidana dan telah dilakukan penindakan hingga Pemecatan Tidak dengan Hormat (PTDH).

“Mari kita tingkat kan Disiplin serta saling mengingatkan satu sama lain yang dianggap tidak sesuai, hindari gaya Hedonis karena akan menimbulkan asumsi negatif terhadap Institusi Polri,” ucapnya.

“Mari Kita laksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing melayani masyarakat adalah Prioritas, jangan takut di Komplain asalkan kita sudah melaksanakan tugas sesuai Prosedur,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Sikap Tampan, pemeriksaan Senpi dan surat-surat kelengkapan perorangan serta pemeriksaan test Urine.

Dari hasil GakTiblin ditemukan masih ada personil Polri yang belum rapih serta dokumen perorangan yang belum lengkap.

Penulis: RZL