Ronaldo Susul Tangisan Neymar di Piala Dunia 2022

C. Ronaldo. Foto: REUTERS/KAI PFAFFENBACH

FILALIN, DOHA – Pertandingan Maroko vs Portugal berlangsung di Al – Thumama Stadium, berakhir untuk kemenangan Singa Atlas, Sabtu (10/12/22) malam WIB.

Maroko menampilkan permainan yang sangat bagus di lini belakang, umpan satu sentuhan di peragakan oleh Timnas Maroko, tim dengan julukan Singa Atlas ini menampilkan kepercayaan diri dengan teknik olah bolanya.

Timnas Portugal berupaya mencetak gol dari tendangan bola mati, patut diperhatikan dengan seksama. Raphael Guerreiro mencoba melepaskan tembakan ke gawang yang masih diblok pemain Maroko yang bermula dari tendangan bola mati Bruno Fernandes.

Maroko mulai mencoba keluar menyerang menjelang menit-menit akhir babak pertama. Anak asuh Walid Regragoui tampak sudah bisa membaca umpan-umpan Portugal dan langsung melakukan serangan cepat.

Pada menit ke 42 Timnas Maroko mencetak gol dari umpan lambung dari Yahia Attiyat dan di eksekusi oleh En – Nesyri, untuk sementara Maroko unggul 1 – 0 atas Portugal.

Pada menit 45 tendangan dari Bruno Fernandes masih mengenai mistar gawang, bola yang melambung tinggi dan melewati kiper Maroko harus mengenai bingaki gawang.

Pada awal babak kedua pelatih Portugal Fernando Santos tidak memasukkan Cristiano Ronaldo pada awal babak kedua di mulai, setelah Portugal tertinggal 0 – 1 dari Maroko anak asuh dari Fermando Santos melakukan upaya penyerangan di awal pertandingan.

Pada menit ke 51 Cristiano Ronaldo masuk ke lapangan menggantikan Ruben Neves, bersamaan dengan Joao Cancelo menggantikan Raphael Guerreiro.

Namun kapten Timnas Maroko harus di gantikan oleh Achraf Dari setelah mendapat perawatan medis.

Di menit 90+3′ Timnas Maroko hafus bermain dengan 10 pemain, Walid Chedira menerima kartu kuning keduanya setelah melanggar Joao Felix.

Hingga peluit akhir di tiup, Maroko mampu mempertahankan keunggulan 1 – 0 dari Portugal dan Timnas Maroko melaju ke Semifinal.

Ini adalah sejarah baru bagi Maroko, pasalnya pertama kali bagi Timnas Maroko menembus Semifinal Piala Dunia.

Penulis: Ramadhan Eka