Tingkatkan Patroli Dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Wilayah Polres Sinjai

FILALIN, SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai meningkatkan kegiatan Patroli, demi menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Sinjai, Sabtu malam Hingga Minggu Subuh (18/12/22).

Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini dengan patroli ditempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan tempat kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan keramaian dengan tujuan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat serta mencegah gangguan kamtibmas.

Kasi Humas Polres Sinjai Akp H Suharto mengatakan, patroli merupakan tugas pokok anggota Polri yang berseragam guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, khususnya mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan potensi gangguan kamtibmas lainnya.

“Kegiatan ini juga kami tingkatkan menjelang Natal dan Tahun Baru untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Ujarnya. Suharto saat di konfirmasi lewat WhatsApp.

“Patroli dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mencegah 3C (Curas, Curat, Curanmor), serta tindak kriminal lainnya. Tambahnya

Selain itu, untuk mengantisipasi balapan liar yang kerap dilakukan anak remaja dimalam minggu.

“Dengan kehadiran Polisi ditengah masyarakat dalam kesempatan itu juga memberikan imbauan untuk tetap mewaspadai situasi dilingkungannya dan segera melaporkan setiap ada kejadian kepada pihak kepolisian. Pungkasnya.

Penulis: Rzl