Terekam CCTV Aksi Seorang Pemuda di Makassar Bobol Kotak Amal Masjid

FILALIN, MAKASSAR – Seorang pemuda terekam kamera CCTV saat melakukan pembobolan kotak amal di Masjid Jami Islahuddin Jl. Abdullah Daeng Sirua Kota Makassar Selasa (20/12/22) pada pukul 10:40 WITA.

Salah satu pengurus masjid bernama Fajri mengatakan pelaku melakukan aksinya seorang diri mengenakan kemeja kotak – kotak putih.

“Saya sekitar jam 10:40 masih tidur pada saat saya mengecek pada malam hari ternyata salah satu kotak amal telah di bobol,”ucap Fajri Rabu (21/12/22).

Dari rekaman CCTV pelaku melakukan aksinya dengan cara memasuki pintu masuk yang berada di samping dengan kondisi pintu masjid tidak terkunci.

Salah satu saksi bernama Inna sempat menegur pelaku karena saksi ingin shalat namun pelaku berada di shaf perempuan.

“Pas ka mau shalat saya tegur itu pelaku, kenpaki ada di shaf perempuan kemudian pelaku bilang lagi ku tunggu temanku,” tutur Inna.

Pada saat saksi selesai shalat, saksi melihat pelaku pindah dan duduk di samping kulkas yang berada di dalam masjid kemudian setelah saksi keluar dari masjid pelaku langsung melanjutkan aksinya tersebut.

Dari kejadian tersebut pihak pengurus Masjid Jami Islahuddin tidak bisa memperkirakan berapa total uang yang di curi pelaku.

Pihak pengurus masjid akan melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian guna melakukan penyelidikan mendalam dan memberikan barang bukti berupa rekaman CCTV untuk proses identifikasi pelaku.

Di himbau kepada seluruh pengurus Masjid dan Masyarakat agar selalu waspada dan berhati – hati karena maraknya aksi pencurian kotak amal di Masjid.

Penulis: Ramadhan Eka