Pramuka Kwarcab Kota Makassar Bantu Korban Terdampak Banjir di Manggala

FILALIN, MAKASSAR – Cuaca buruk menimpa Kota Makassar selama beberapa hari terakhir, hujan deras disertai angin kencang menyebabkan beberapa wilayah di Kota Makassar terendam banjir.

Pramuka Kwarcab Kota Makassar memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak, yang mengungsi dikarenakan pemukiman mereka terendam banjir.

Seperti di wilayah Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala tingginya intensitas hujan menyebabkan beberapa titik di wilayah tersebut terendam banjir.

Pramuka Kwarcab menyalurkan bantuan tanggap bencana dengan menyediakan sekitar 300 makanan siap saji bagi pengungsi banjir, di Kelurahan Manggala, Minggu (25/12/2022).

Selain banjir, angin kencang juga menjadi kekhawatiran, dikarenakan adanya resiko pohon tumbang.

Sekertaris Kwarcab Kota Makassar, Supratman, bersama pengurus Kwarcab Pramuka lainnya, turun secara langsung membagikan makanan siap saji, sekaligus membantu evakuasi korban banjir

“Kondisi saat ini, mengharuskan kita untuk cepat tanggap. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana banjir,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, melalui pramuka peduli, untuk selalu siap siaga membantu masyarakat jika terjadi bencana.

Selain itu, Kwarcab Pramuka Kota Makassar juga menyatakan kesiapan untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak lain, guna saling bantu dalam evaluasi korban banjir.

Adapun kebutuhan korban banjir antara lain Selimut, baby kit, sarung, dan makanan siap saji.

Penulis: YSKA