Kapolda Sulsel Serahkan 100 Paket Bantuan Sembako di Kecamatan Manggala

FILALIN, MAKASSAR – Bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Manggala Kota Makassar yang di akibatkan tingginya curah hujan pada 25 Desember 2022 lalu, Senin (26/12/22).

Akibatnya, daerah Kecamatan manggala terendam banjir, bahkan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa yang mengakibatkan beberapa warga harus mengungsi.

Oleh sebab itu Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana menyerahkan 100 paket bantuan sembako kepada para pengungsi, baik warga yang mengungsi di lantai 2 rumah mereka maupun yang mengungsi di masjid – masjid terdekat.

Bantuan sembako ini berupa beras, minyak, gula dan makanan instan yang di kemas dalam kardus dan langsung di serahkan kepada para korban banjir.

Irjen Nana mengatakan bantuan sembako ini bukan hanya si daerah Makassar saja namun di luar Makassar juga tetap di salurkan.

“Jumlah bantuan kan banyak, jadi kami melakukan langkah – langkah untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Kemudian Irjen Nanan bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Totok Imam melakukan pemantauan banjir dengan berjalan kaki maupun dengan menggunakan perahu karet.

Irjen Nana pun turut menghimbau warga agar selalu memantau perkembangan cuaca kepada pihak BMKG.

“Kepada warga agar selalu memantau perekembangan cuaca dari pihak BMKG guna mengingatkan kita soal cuaca dan potensinya terjadj hujan dengan intensitas tinggi,” pungkasnya.

Hingga saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi terhadap warga yang ingin mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Penulis: Ramadhan