Ini Dia Sosok Putri Batik Cilik Indonesia

Ini Dia Sosok Putri Batik Cilik Indonesia

FILALIN, MAKASSAR – Pelajar asal Sulawesi Selatan, Izhatunnafsyiah Rionaldi, Berhasil meraih predikat sebagai Putri Batik Cilik Indonesia 2022. Acara tersebut merupakan rangkaian ajang Putri Batik Cilik Indonesia tingkat Nasional. Di selenggarakan oleh DD Organization di Swissbell Hotel, Kalibata, Jakarta Selatan pada 31 Oktober 2022 lalu.

Dengan usia 13 tahun, tinggi badan mencapai 157 cm, Putri Batik Cilik Indonesia tersebut biasa disapa dengan nama Icha. Masih duduk di bangku kelas 2 SMP, tapi ia banyak menyandang prestasi nonakademik. Putri Budaya Anak Sulawesi Selatan, Best Evening Dress Girls Junior tahun 2022 dan Putri Batik Anak Indonesia.

Baca Juga : Film Tasbih Kosong Garapan Rumpi Entertaiment Tayang Tahun Depan di Bioskop

Sementara itu, Icha di ajar sejak kecil untuk menjadi wanita yang mandiri oleh orang tuanya, setiap gugup kedua orang tuanya selalu hadir di saat ia butuhkan, pungkasnya dalam Podcast bersama Filalin.com, (27/12/2022).

Selama ajang pemilihan PBCI, Icha juga mendapatkan kesulitan tersendiri dari Speech comunication yang mempresentasikan batik, ia sering lupa akan tetapi, ia mampu mengatasinya, sehingga berjalan dengan lancar.

“Kesulitan itu Icha jadikan pengalaman untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kedepan nanti,” ujarnya.

Selain bersekolah ia juga aktif dalam kelas Modeling dan juga memiliki bakat bermain biola.

Baca Juga : Netizen Dibuat Salfok Sama Anji: Sejak Kapan Manji ada Rambut?

Perempuan berdarah Sulawesi Selatan ini mempresentasikan batik dengan pilar khas Sulsel, di dalamnya terdapat gambar kapal Phinisi, rumah tongkonan, sepak takraw dan setiap gambar memiliki warna masing-masing.

“Sakit membuat kita lebih kuat, dan personality yang baru membuat orang lain berubah,” harapnya.

#batikcilik #putribatik
Penulis: Maharani