Tim Rescue Pusat Koordinasi Daerah Mapala Tingkat Perguruan Tinggi se-Sulsel Bantu Evakuasi Korban Longsor di Maros

FILALIN, MAKASSAR – Tim Rescue Pusat Koordinasi Daerah Mapala Tingkat Perguruan Tinggi se Sul-Sel turut membantu melakukan evakuasi dan pencarian korban tanah longsor yang terjadi pada tanggal 27 Desember 2022 lalu, di Desa Rompegading Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros.

Sejak Makassar dan sekitarnya diguyur hujan, PKD MAPALA Tingkat Perguruan Tinggi Sul-Sel yang dikoordinir oleh Fatur Razak Zakaria dari MAPALA UIM, melakukan siaga dan persiapan evakuasi banjir, dari tanggal 28 Desember 2022 hingga kini.

Tim Rescue PKD Mapala Tingkat Perguruan Tinggi Se-SUL-SEL bergerak cepat setelah mendengar kabar terjadinya tanah longsor yang mengakibatkan banyak korban. Informasi yang dihimpun di lapangan terdapat 6 jumlah korban, satu orang sudah ditemukan dan lima orang lainnya masih dalam pencarian. Ucap Fatur.

Ketua Tim Pencarian SRU PKD Mapala PT se-Sul-Sel yakni Arfan Halim dari MAPALASTA UIN-SAMATA GOWA, yang memimpin pencarian korban bersama dengan rekannya yang berjumlah 17 orang masing-masing dari MAPALA Se-Sel tersebut diantaranya dari MAPALA UIM, Mapala AKBA, Sintalaras UNM, Mahakripa, MAPACTI, MAPALASTA,MAPALA SARMA,MAPALA AMKOP dan Mapala lainnya.

Selain membantu melakukan pencarian korban tim tersebut juga turut membantu pengerjaan penggalian akibat reruntuhan dari longsor sekaligus membantu warga evakuasi barang-barang korban longsor.

Tim Filalin.com mendapat kordinasi dari Fatur bahwa curah hujan yang deras dilokasi kejadian sehingga menyebabkan susah sinyal untuk menginformasikan kejadian terkini.

“Semoga korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” tutur Fatur.

Penulis: Maharani