Pasca Kebakaran, Puluhan Warga Nekat Terobos Garis Polisi di Pasar Sentral Makassar

Pasca Kebakaran, Puluhan Warga Nekat Terobos Garis Polisi di Pasar Sentral Makassar

FILALIN, MAKASSAR – Pasca Kebakaran beberapa orang berdalih ingin membantu korban kebakaran di Pasar Sentral, malah justru ingin mengambil kesempatan.

Pasca Kebakaran pasar sentral, Pantauan dari FILALIN, pada Kamis (29/12/22), puluhan warga menerobos masuk di garis pembatas polisi yang sudah terpasang di lokasi kebakaran di Pasar Sentral.

Mereka masuk di lokasi kebakaran dan mengambil sejumlah barang. Di antaranya pakaian, besi, maupun tembaga yang hangus terbakar.

Mereka mengambil barang yang tersisa di lokasi kebakaran dengan menggunakan karung maupun gerobak. Kemudian barang tersebut ia keluarkan dan dibawa ke pergi.

Baca Juga : Sebanyak 44 KK Yang Terkena Dampak Banjir di BTN Kodam 3 Kelurahan Katimbang

Polisi pun mengambil langkah tegas. Mereka memerintahkan warga agar keluar dari area pasar.

“Kami memberikan himbauan dengan cara di berikan peringatan untuk tidak masuk ke TKP, karena kalau masuk ke TKP, maka itu akan merusak. Barang yang bukan miliknya juga dia ambil,” kata Wakapolres Pelabuhan, Kompol Sugeng Suprijanto kepada wartawan.

Polisi kemudian memasang kembali garis pembatas yang sebelumnya di rusak oleh warga. Kini pihaknya masih menunggu Tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk melakukan olah TKP di pasar tersebut.

#pascar kebakaran pasar sentral