Polrestabes Makassar Memastikan Perayaan Tahun Baru Berjalan Aman dan Kondusif

Polwiltabes Makassar Memastikan Perayaan Tahun Baru Berjalan Aman dan Kondusif

MAKASSAR, FILALIN.COM – Menjelang pergantian tahun baru 2022, Polrestabes Makassar memastikan malam pergantian tahun berjalan aman. Demi terciptanya suasan kondusif inilah, kapolrestabes makassar Kombes Budi Haryanto mengadakan jumat curhat yang di laksanakan di Doktor Kopi, jalan Pengayoman jumat pagi (29/12).

“Cara paling jitu untuk memastikan Makassar aman dan kondusif menjelang perayaan tahun baru ini adalah turun langsung ke lapangan mendengar apresiasi dari masyarakat. Jumat curhat ini adalah perintah langsung dari kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
maraknya kejahatan menjelang tahun baru membuat pihak kepolisian harus siap siaga.

Baca Juga : Peningkatan Jumlah Penumpang Menjelang Tahun Baru

Penomena yang terjadi di tahun sebelumnya tak lepas dari perang antar kelompok, pengendara yang ugal ugalan, minuman keras (miras) sex bebas serta kemacetan. Untuk mengatasi fenomena ini, Kombes Budi Haryanto memerintahkan kepada jajarannya untuk mengantasipasi hal-hal yang dapat menimbulkan kericuhan dan membuat Makassar tidak aman.

Kemacetan
Mulai tanggal 31 desember 2021 semua jalan yang mengakses ke pantai losari dan Center Point of Indonesia. Mulai dari pintu barat dan pintu timur akan di tutup dan untuk akses keluar akan di buka. Setelah jam 18.00 WITA semua kendaraan yang terlanjur di dalam akan di arak keluar. Khusus untuk pepenghuni hotel, hanya kendaraan yang dapat akses dari kepolisian saja yang bisa masuk Kawasan pantai losari.

Minuman keras (MIRAS)
Akan ada penertiban Minuman Keras mulai tanggal 30 Desember 2022 sampai tanggal 1 januari 2023. Meskipun miras tidak di larang namun butuh pengawasan menjelang tahun baru. Itu bertujuan untuk mencegah meningkatnya kriminalitas yang di sebabkan oleh pengaruh alcohol.

Baca Juga : Cuaca Extrim Melanda, Warga Diminta Tetap Waspda

Balapan liar
Anggota Kepolisian akan disebar di daerah yang rawan balapan liar seperti, jalan vetran, jalan perintis, dan jalan pettarani.

Ledakan petasan
Melakukan swiping petasan di mulai dari hari jumat 30 desember 2022. Bahkan Kapolrestabes Makassar memerintahkan jajarannya akan menindak tegas petasan yang tidak di nyalakan pada tempatnya.

Jumat curhat tersebut juga turut di hadiri Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda, perwakilan suporter PSM, organisasi Masyarakat (ormas), awak media serta masyarakat umum.

Penulis: Ramadhan