5 Lokasi Kolam Renang dan Waterboom di Makassar, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Bugis Waterpark Makassar merupakan salah satu tujuan wisata menarik di Kota Makassar. Waterpark dengan konsep Bugis ini menawarkan beragam wahana permainan air yang lengkap dan patut untuk kamu coba. Total lebih dari 20 wahana air di waterpark ini.

FILALIN, MAKASSAR. Weekend datang lagi, akhir pekan begini identik dengan menghabiskan waktu bareng keluarga. Pilihan tempat adalah yang bisa memberikan akses dan fasilitas bagi seluruh keluarga baik orang tua, remaja hingga anak-anak . Pilihannya kolam renang dan waterboom.

Kota Makassar tidak cuma punya banyak pilihan kafe untuk nongkrong atau restauran untuk kulineran tapi juga kolam renang dan waterboom. di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Berikut FILALIN.com rangkum beberapa tempatnya di Makassar. Pilihannya sebaiknya berdasarkan kenyamanan, kemanan khususnya bagi anak-anak dan manula juga akses serta biaya.

1. Bugis Waterpark Adventure (BWP)

Bugis Waterpark Makassar merupakan salah satu tujuan wisata menarik di Kota Makassar. Waterpark dengan konsep Bugis ini menawarkan beragam wahana permainan air yang lengkap dan patut untuk kamu coba. Total lebih dari 20 wahana air di waterpark ini. Wahana seperti seluncuran, lazy river, kids pool serta wahana lainnya bisa dimainkan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa

Bugis Waterpark Adventure (BWP) menjadi primadona destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi selama pekan liburan tahun baru 2023. Hal itu dibuktikan dari animo masyarakat yang berkunjung ke BWP sejak pekan pertama Januari.

Mulai dari 1 Januari sampai dengan  11 Januari kemarin, jumlah visitor BWP sudah sampe di angka 3.855 visitor yang datang ke BWP.

Lokasi: Perumahan Bukit Baruga Jalan Sektor Mahamero No.1, Antang

Harga Tiket Masuk : Rp150.000. Jam Buka : 09.00-17.00

2. Kolam Renang Grand Mode Cendrawasih

Di dalam kompleks Grand Mode Makassar, ada sebuah kolam renang yang bisa kamu kunjungi. Kolam Renang Grand Mode Cendrawasih adalah kolam renang tersebut. Walau berada di area kompleks, kolam renang ini cukup ramai dikunjungi orang-orang.

Kolam renang ini cocok untuk dikunjungi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Fasilitasnya pun lengkap; mulai dari kantin hingga kamar mandi serta kamar ganti. Tersedia restoran dengan hidangan berat dan ringan.

Mau ke sini? Yuk datang saja ke alamat di atas di Lokasi : Jalan Cendrawasih No 381

Buka : Setiap hari pukul 08.00 – 22.00. HTM : Rp20.000/orang.

3. Kolam Renang Grand Clarion Hotel Makassar

Kolam ini adalah sebuah kolam renang yang letaknya ada di lantai 6 hotel Grand Clarion alias Grand Claro Jalan Ap Pettarani. Kolam renang ini merupakan kolam renang hotel terbesar di kawasan timur Indonesia. Di sini, ada tiga jenis kolam yang bisa disambangi.

Kolam renang dewasa, kolam renang anak, dan kolam renang air hangat adalah tiga kolam renang tersebut. Selain punya tiga jenis kolam, kolam renang di sini juga memiliki sejumlah fasilitas dan wahana. Langsung saja datang ke alamat ini bila kamu tertarik:

Alamat : Jalan A. P. Pettarani No. 03, .
Jam Buka : Setiap hari pukul 06.00 – 22.00. HTM : Rp150.000/2 orang.

4. Sunset Infinity Pool The Rinra Makassar Hotel

Sunset Infinity Pool The Rinra Makassar Hotel adalah kolam renang lainnya di Makassar yang berada di area hotel. Kalau mau berenang di sini, kami sarankan untuk berenang di kala senja tiba. Di waktu itu, kamu bakal merasakan sensasi berenang sembari melihat pemandangan laut yang dilatari cahaya senja.

Tak jauh dari kolam renang ini, ada sebuah bar yang bisa kamu sambangi. Jadi, setelah berenang di sana, kamu bisa nongkrong sejenak di bar tersebut. Kolam renang satu ini bisa kamu sambangi di alamat berikut ini:

Alamat : Jalan Metro Tanjung Bunga No. 2, Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90112.

Jam Buka : Setiap hari pukul 07.00 – 22.00.HTM : Rp300.000/orang

5. Kolam Renang Bukit Baruga

Salah satu kolam renang favorit di Makassar. Lokasinya yang termasuk daerah perbukitan membuat suasana di sekitar kolam sangat sejuk dan tenang. Apalagi dengan adanya pepohonan disekitarnya yang semakin membuat suasana tanpak asri dan alami.

Di sini tersedia dua kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Kolam dewasa kedalamannya antara 1-1,8 meter. Kandungan kaporitnya rendah sehingga tidak lengket di badan dan tidak pedis di mata.

Kolam ini cocok untuk destinasi wisata keluarga. Selain itu, bagi komunitas muslimah yang ingin lebih menjaga privasi saat berenang, kolam renang ini bisa di-booking dan nantinya akan dipasangkan kain penutup oleh pengelola.

Selain kolam renang di sini juga tersedia fasilitas toilet, kamar bilas, cafe, mushola, tempat duduk, dan akses wifi gratis.

Lokasi Perumahan Bukit Baruga, Jl. Raya Baruga, Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan HTM Rp. 40.000 (hari kerja) – Rp. 50.000 (hari libur)Jam Operasional 08.00 – 18.00 WIB.