Gabung PKB, Deng Ical Siap Nyaleg DPR RI di Pemilu 2024

Gabung PKB, Deng Ical Siap Nyaleg DPR RI di Pemilu 2024
Deng Ical (tengah) saat hadir sebagai bintang tamu di Podcast Filalin, Senin (23/1/2023).

Filalin, Makassar – Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical mantap bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saat diundang menjadi bintang tamu Podcast Filalin pada Senin, (23/1/2023) ia mengatakan bakal meramaikan kontestasi pemilu 2024.

“Jadi saya nanti di 2024 pasti masuk politik, pasti. Karena dunia politik itu bagi saya dunia wajib,” katanya.

Ketika ditanyai mengenai targetnya pada Pemilu 2024, Deng Ical mengatakan akan maju sebagai anggota DPR RI.

Baca Juga: Sindir Cak Nun, Ruhut Sitompul: Ini Akibatnya Budayawan Ngomong Politik

“Dunia politik itu menurut saya, medan pengabdian hingga tidak boleh terlepas dari event politik, mau main, mau support. Tetapi untuk 2024, insya Allah saya ma’caleg,” ungkap mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Deng Ical akan maju di DPR RI Dapil Sulsel I meliputi wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Diketahui, sebelum bergabung dengan PKB, Deng Ical mempunyai tiga pilihan parpol yaitu PDI-P, PKB, dan Hanura. Ketiga partai ini merupakan partai pengusungnya saat Pilwali 2019 lalu berpasangan dengan Dokter Fadli Ananda.

Alasan ia memilih PKB, kata Deng Ical, sebagai bentuk penghargaannya kepada partai pengusungnya itu. Alasan lainnya karena Fadli Ananda telah memilih untuk bergabung dengan PDI-P.

Baca Juga: Survey Capres Terbaru, Ganjar Ungguli Anies

“Sebenarnya sih gentle agreement ji, bahwa ada komitmen. Ini kan partai pengusung, kita mesti tanggung jawab membesarkan partai pengusung,” katanya.

“Ternyata kakak Fadli ini sudah jadi kader PDI, jadi saya pilih dua ini (PKB dan Hanura). Saya menganggap cocokmi PKB, karena dorongan teman-teman juga banyak,” sambung Deng Ical.

Mantan kader Golkar dan Partai Demokrat ini sempat vakum dari partai politik. Ia mengisi kegiatannya sebagai pekerja sosial. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar dan juga menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Makassar.