Breaking News
*Wujudkan Peluang Tanpa Batas, Indosat Ooredoo Hutchison Dukung Kebangkitan UMKM Manongkoki Melalui Desa Digital IM3* Makassar, 30 September 2023 – Perekonomian Kabupaten Takalar saat ini terus dipacu di berbagai sektor. Selain industri perikanan, Kabupaten Takalar juga memiliki salah satu kawasan penghasil kerajinan mebel di Manongkoki yang telah ada sejak tahun 1970an dan telah menjadi mata pencaharian warga secara turun temurun. Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 kembali melanjutkan program “Desa Digital IM3” untuk memberdayakan masyarakat setempat, terutama usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Manongkoki sesuai dengan misi Empowering Indonesia yang diembannya. SVP – Head of Region Kalimantan & Sumapa Indosat Ooredoo Hutchison, Prio Sasongko, menjelaskan, “Akses terhadap teknologi digital saat ini menjadi hal penting yang perlu dirambah oleh UMKM untuk mengoptimalkan potensi ekonominya. Untuk itu, IM3 hadir memberdayakan sejumlah UMKM di Manongkoki dengan program pelatihan ‘Desa Digital IM3’. Kami berharap pelatihan tersebut dapat meningkatkan kapasitas pegiat UMKM lokal dalam mewujudkan peluang tanpa batas.” Potensi kerajinan mebel Manongkoki menjadi salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Takalar. Sebagai lanjutan dari program Desa Digital, IM3 memberikan beragam pelatihan seperti pemanfaatan media sosial, digital marketing, Indosat IDE Academy, jurnalistik dasar, fotografi dan videografi. Program Desa Digital IM3 diharapkan bisa mendorong UMKM di Manongkoki untuk memanfaatkan teknologi digital secara maksimal agar industri mebel di sana bisa semakin maju dan mampu bersaing dengan kualitas yang lebih baik. “Salah satu tujuan Indosat adalah untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia, termasuk di wilayah pedesaan. Kami meyakini pemanfaatan teknologi digital akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya UMKM. Dengan dukungan teknologi digital, komoditas yang mereka hasilkan akan dapat menjangkau pasar yang lebih luas serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” tutup Pri Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic Polri Gandeng Ustaz Das’ad Latif untuk Mendorong Pemilu Damai Fakultas Farmasi UIT Adakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi MABA secara Luring dan Daring Pasar Seni Rupa ArtMakassar Resmi Dibuka, Disparekraf Ingin Digelar Tahun Depan

Perankan Karakter Agamais di Film Tasbih Kosong, Fritz Friedrich Diminta Hafal Ayat Alquran

Perankan Karakter Agamais di Film Tasbih Kosong, Fritz Friedrich Diminta Hafal Ayat Alquran

Filalin.com, Makassar – Fritz Friedrich, salah satu pemeran di film Tasbih Kosong harus menghafal Ayat Al-Qur’an.

Hal ini lantaran Fritz seorang non-muslim. Sementara dalam film Tasbih Kosong, ia memerankan sosok Umar yang merupakan seorang agamais.

Fritz mengaku kesulitan karena ada satu scene yang diharuskan menghafal ayat Al-Qur’an.

Baca Juga: Cimoy Dicibir Netizen Gara-gara Dua Foto Ini

“Saya seorang non-muslim, jadi tantangan terberat saya di situ (menghafal ayat Al-Qur’an). Saya disuruh untuk menghafal beberapa ayat Al-Qur’an,” ucap Fritz

Umar adadalah seorang petugas yang bekerja di kantor Biro Statistik yang ditugaskan di desa terpencil.

Film Tasbih Kosong merupakan film bergenre Horror/Thriller. Film ini akan tayang 2 Februari 2023 mendatang.

Tak terlepas dari hal mistis, Fritz pun mengatakan ia memang tak dapat melihat sosok mahluk gaib. Akan tetapi ia bisa merasakan kehadirannya.

“Untuk melihat (mahluk gaib) secara langsung, saya tidak pernah,” ungkap Fritz.

Baca Juga: Mirriam Eka Resmi Dipersunting Julian Jacob

“Kadang melihat lewat foto BTS (behind the scene),” tambahannya.

Tak hanya itu, ia juga menyebut jika orang-orang yang mempunyai indra ke-6, mungkin bisa melihat mahluk-mahluk gaib yang ada di sekitar lokasi syuting.

Meskipun terdapat kesulitan dan beberapa halangan, Fritz tetap menjalaninya dengan profesional.

Film Tasbih Kosong dibuat berdasarkan kisah nyata dari beberapa tokoh masyarakat.

Film ini menjelaskan bahwa tak sedikit dari manusia di sekeliling kita masih ada yang menganut ilmu hitam atau pesugihan.

Guna mendapatkan kesenangan duniawi, manusia melakukan rela melakukan penyimpangan dari ajaran agama.