Gegara Rp1,3 Milyar Mpok Alpa Laporkan Sahabatnya

FILALIN, JAKARTA – Sang komedian Mpok Alpa laporkan sahabatnya atas dugaan penipuan dan penggelapan dana sebesar 1.3 Milyar.

Hal itu, Mpok Alpa ungkapkan pada jumpa pers setelah melaporkan di Polres Jakarta Selatan pada Rabu (01/02/2023).

Sang komedian tersebut, mengaku baru sempat melaporkan sahabatnya yang berinisial S karena baru sekarang memiliki waktu.

“Laporan hari ini karena kemarin masih sibuk syuting. Karena nggak ada waktu,” kata Mpok Alpa.

“Kita (Mbok Alpa dengan Kuasa hukumnya) baru selesai membuat laporan kepolisian di Polres Metro Jakarta Selatan, atas dugaan tindak pidana penggelapan,” tambah Zaky Ramadan.

Sementara kuasa hukum Mpok Alpa, Zaky Ramadan menjelaskan kejadian itu bermula ketika kliennya mempercayakan sahabatnya dengan sejumlah uang yang dijadikan investasi membangun rumah.

Tetapi pada saat di cek, pihaknya menemukan sejumlah kejanggalan.

“Informasi rumah ada, sewaktu-waktu terlapor berinisial S meminta Mpok Alpa untuk pencairan uang sebesar 50 juta untuk renovasi rumah. Mencarikan ke orang lain dengan jaminan surat gemparan ini. Sesudah kami cek ternyata bukan milik dia,” ujar Zaki

“Total kerugian 1 M lebih, atas dugaan tindakan penipuan dan penggelapan ,” sambungnya.

Nina Carolina atau biasa disapa dengan Mbok Alpa, melakukan pelaporan tersebut karena merasa ditipu oleh sahabatnya. Bahkan, uang tersebut bernilai 1,3 Milyar.

Sebelumnya, Mpok Alpa sudah menunggu itikad baik dari sahabat, untuk permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan. Tapi ia tak kunjung muncul ketika pihaknya melayangkan surat peringatan.

Diketahui , Mpok Alpa melaporkan sahabatnya di Polres Metro Jaya Jakarta Selatan terkait pasal 378 tentang Penipuan. Tak hanya itu ia laporkan juga dengan pasal 372 tentang penggelapan dengan hukuman penjara maksimal 4 tahun.(***)