Bincang Herald Sesi 2 Kembali Digelar, Angkat Tema “Mengurai Peta Politik Sulsel di Pemilu 2024”

Bincang Herlad Sesi 2 Kembali Digelar, Angkat Tema "Mengurai Peta Politik Sulsel di Pemilu 2024"

Filalin, Makassar – Herald Sulsel kembali akan menggelar Bincang Herald Sesi 2 pada Sabtu (4/2/2023) besok. Kali ini menggandeng Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel. Temanya, “Mengurai Peta Politik Sulsel di Pemilu 2024”. Tempatnya di Warkop Megazone, Jl Topaz Raya, Makassar.

Bincang Herald kali ini, akan menghadirkan empat pembicara yang berkompeten. Ada HA Ni’matullah yang merupakan politisi senior Partai Demokrat. Sudah dua periode duduk di DPRD Sulsel. Saat ini menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel. Juga memimpin Partai Demokrat Sulsel.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Sampaikan Duka dan Beri Santunan Keluarga Korban Tertabrak Kereta Api

Pembicara lainnya Dr H Ajiep Padindang, MM. Saat ini, Ajiep duduk sebagai senator perwakilan Sulsel di DPD RI. Dia sudah dua periode menjabat anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan. Yakni, 2014-2019 dan 2019-2024.

Pria kelahiran Bone, 30 September 1959 ini, bukan politisi kaleng-kaleng. Sebelumnya dia sudah beberapa periode duduk di DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Golkar.

Alumni S1, Universitas Veteran Republik Indonesia, Makassar ini pada 2024, kembali membidik Senayan.

Pembicara lainnya, Amir Uskara. Ketua PPP Sulsel tersebut, saat ini duduk sebagai anggota DPR RI. Sukses membawa partai berlambang Kakbah ini menjadi salah satu partai yang diperhitungkan di Sulsel.

Ketiga politisi ini akan ditandemkan dengan seorang pengamat politik yang juga Direktur Nurani Strategic Indonesia, Dr Nurmal Idrus. Pria yang pernah menjabat Ketua KPU Kota Makassar ini, akan jadi pemantik diskusi bergenre politik ini.

Diskusi ini akan dipandu Pemimpin Redaksi Herald Indonesia, Alief Sappewali. Dimulai pada pukul 15.30 Wita.

Ketua SMSI Sulsel yang juga Dirut PT Herald Indonesia Media, Rasid Alfarizi mengatakan, diskusi ini menjadi bagian dari pendidikan politik, persembahan Herald.id dengan menghidupkan diskusi di luar ruang-ruang ber AC.

Baca Juga: Kangkung dan Ikan Cakalang Penyumbang Terbesar Inflasi Sulsel

“Kami sasar warkop, karena komunitas para analis politik. Mereka juga adalah praktisi politik,” ungkapnya.

“Kali ini, Herald.id mengajak mitra Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel, kumpulan media online dengan jumlah anggota terbesar di Sulsel. Mencapai 60 media online,” imbuhnya. (*)