TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Presentasi Diri dengan Tema All About Me

MAKASSAR,FILALIN.COM,  – TK Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan presentasi diri yang dengan tema “All About Me” pada Selasa (26/9/23). Sejumlah 34 anak didik kelompok A tampil memperkenalkan dirinya masing-masing. Diketahui, kegiatan ini juga sudah dilakukan pada kesempatan sebelumnya, yakni pada hari Jumat (22/09/23) dengan peserta berbeda yakni oleh anak didik kelompok B 35 anak, serta kelompok bermain sejumlah 4 anak.

Dalam puncak tema tersebut, anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga memperkenalkan diri secara bergantian di atas panggung. Anak didik menyebutkan identitas dirinya seperti nama, usia, nama orang tua, alamat rumah, serta barang kesukaanya. Terlihat beberapa anak bahkan membawa serta barang kesukaannya untuk diperlihatkan kepada guru dan temannya.

Koordinator kegiatan presentasi diri, Sriwati, S.Pd. memaparkan tujuan dari kegiatan ini yakni agar anak didik dapat saling mengenal dengan mengungkapkan identitasnya masing-masing.

“Kami berharap acara ini dapat membantu anak didik untuk lebih mengenal teman-temanya satu sama lain” ujar Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga.

Lebih lanjut Sriwati, S.Pd menjelaskan bahwa anak didik diharapkan mengetahui cara bersosialisasi kepada orang lain dengan memperkenalkan diri dan membangun rasa percaya dirinya saat tampil.

“Harapannya anak didik menjadi tahu bagaimana caranya memperkenalkan diri kepada orang di lingkungannya serta saat tampil bisa membangun rasa percaya dirinya,” jelas Sriwati.

Kegiatan presentasi diri ini berlangsung dengan lancar dan penuh keceriaan. Anak didik terlihat sangat antusias untuk memperkenalkan diri.

“Saya senang bisa memperkenalkan diri di depan teman-teman dan guru,” kata salah satu anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga, Fatih.

“Saya jadi tahu lebih banyak tentang teman-teman saya,” lanjutnya.

Kegiatan presentasi diri ini ditutup dengan foto bersama perkelas dan pemberian reward dengan bentuk bintang yang merupakan bentuk yang paling anak didik sukai.

(*/Nurul Khaimah, S.Pd.I)