Upaya Ciptakan Masa Depan Cerah: GenBI UINAM Makassar Ajak Remaja Takalar untuk Hidup Sehat dan Lingkungan Bersih

TAKALAR,FILALIN.COM,  – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) sukses melaksanakan kegiatan Gen Creativ (GenBI Care Environment and Healthy Life) dengan mengangkat tema “Remaja Sehat, Masa Depan Cerah” di Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Sombalabella, Kel. Sombalabella Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Sabtu (14/10/2023).

Gen Creativ ini merupakan kegiatan kolaborasi oleh deputi kesehatan dan deputi lingkungan hidup GenBI komisariat UIN Alauddin Makassar.

Yusrie Palangkey selaku Ketua Panitia dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman mengenai Dampak Dari kenakalan remaja.

“Adapun tujuan dari kegiatan kolaborasi oleh deputi kesehatan dan lingkungan hidup ini adalah untuk menciptakan lingkungan hidup yang sehat dan bersih jauh dari pergaulan bebas”, ujarnya

Selain itu Afnan Nur Ilman yang merupakan ketua GenBI UIN Alauddin Makassar mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mewujudkan lingkungan yang bersih serta remaja yang sehat.

“Saya berharap kepada adik-adik sekalian dengan adanya materi pemahaman tentang dampak dan faktor dari kenakalan Remaja ini, bisa menjadikan adik-adik Remaja yang sehat dengan masa depan yang cerah.” ucap Afnan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan yang di wakili Fahmi Hidayat selaku kepala deputi external GenBI wilayah Sulawesi Selatan.

“Ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa yang di laksanakan oleh teman-teman GenBI UIN Alauddin Makassar” Tegas Fahmi. (*)