Fakultas Ilmu Komputer UIT Gelar PKKMB

MAKASSAR,FILALIN.COM,– Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Timur (FIKOM UIT) Makassar Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus IV lantai 4, Sabtu 14 Oktober 2023.

Dekan Komputer, Radus Batau, S.Kom, MM menyampaikan selamat datang dan bergabung bagi Mahasiswa di Fakultas Komputer, kegiatan ini diadakan PKKBM di Fakultas Komputer semenjak tahun 2019, saya mohon sebesar-besarnya kepada pak Rektor kepada adik-adik semua kalau mungkin keadaan begini ada yang kurang berkenang kepada pak Rektor terhadap pelayanan Fakultas karena inilah kami, kita tau kondisi kami di Fakultas, sekarang saya sendiri di Fakultas merangkap tiga jabatan yaitu Dekan, Ka. Prodi, dan staf. Tapi saya tidak pernah menyerah karena Fakultas Komputer adalah rumah saya, dan akan berusaha untuk membesarkan, dan rencananya tahun depan kita reakreditasi, saya minta dukungan Rektorat dan adik-adikku dari mahasiswa semua sehingga kita bisa menaikkan Akreditasi Baik ke Baik Sekali, itu tujuan pertama kita, ” Ungkapnya Radus Batau.

Dekan Komputer, meminta dukungan terkhusus adik-adik kami karena disini juga akan membentuk sebuah keluarga tingkat Fakultas yaitu BEM dan MPM dari tiga angkatan yang ada karena ada angkatan 2021 dan saya sudah komunikasi sama WR 3, karena ini ada nilai akreditasinya nanti betul-betul dalam waktu dekat, karena ada planningnya sebenarnya, untuk menyusun mengkomunikasikan adik-adik untuk pembentukan BEM di tingkat Fakultas, “kata Radus Batau.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan ini adalah suatu proses pembelajaran yang sekarang angkatan 2021, 2022, 2023 tolong anda belajar dengan baik.

Hari ini kita melakukan sebuah Restorasi terhadap Fakultas Komputer, mudah-mudahan tahun depan kita mendapatkan akreditasi Baik Sekali, ” kata Rektor

Menurut Rektor, apa saya lakukan dengan Universitas ini, saya melakukan pekerjaan dua bulan itu lantas kita bekerja sekitar 4 bulan kemudian, Yang di tahun 2001 sampai 2021 tidak pernah akreditasi institusi, nanti tahun 2022 bulan 4 saya melakukan akreditasi dan alhamdulillah akreditasi Baik setelah itu di tanggal 23-2-2023 Universitas Indonesia Timur ini meraih Akreditasi Baik Sekali.

Menurut Rektor, Jadi statusnya Ilmu Komputer sekarang Baik, kita harapkan Prodinya menjadi Baik Sekali, soal sarana dan prasarana saya menginginkan bagaimana komputer ini membuat sebuah program, dan saya akan mensupport untuk pengembagan adik-adik mahasiswa.

Mulai dari sekarang yang baru masuk anda berpikirnya bahwa 50 tahun ke depan kalian tidak perlu lagi kuliah didalam ruangan ini, tapi anda bisa kuliah di planet mars, bluto, tapi kayak bertatap muka seperti yang ada di film, karena teknologi semakin canggih 50 tahun akan datang masuk generasi Y,” ucap Rektor.

Harapan Rektor, silahkan anda berinteraksi dengan seluruh teman-temannya bagaimana membuat komputer ini Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Timur punya nama.

Kegiatan PKKMB ini turut dihadiri Rektor UIT Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM, Dekan Komputer, Radus Batau, S.Kom, MM, Pengurus BEM, Mahasiswa.

( */Humas UIT/Beddu Lahi).