Eksplorasi Kreativitas, SD Islam Athirah 2 Gelar Art and Craft Day

MAKASSAR,FILALIN.COM, — English Class SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan kegiatan Art and Craft Day yang dilaksanakan di Ganara Art, Nipah Mall, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa English Class mulai dari tingkat kelas I-VI yang berjumlah 119 orang. Adapun guru pendamping yang terlibat sebanyak 20 orang.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan suasana pembelajaran seni yang baru bagi peserta didik English Class dan menjadi salah satu program utama di English Class yang mengeksplor tingkat kreativitas anak.

Art and Craft ini diadakan satu hari yang dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama kelas I dan II, sesi kedua kelas III, IV, dan V serta sesi ketiga kelas VI. Materinya berupa painting on fabric, pottery handbuilt, dan pottery wheel.

Koordinator English Class Abi Dzar Al Ghifari, S.Pd. mengatakan, kegiatan ini memberikan manfaat untuk siswa sebab selain membuat karya seni, siswa juga diharapkan mampu mengasah kemampuan speaking.

โ€œManfaat dari kegiatan ini yaitu siswa diharapkan bisa mengeksplor lebih dalam lagi bakat terpendam mereka terutama di bidang Seni dan Bahasa Inggris karena selain membuat karya seni, anak-anak juga diminta mampu mengasah english skill mereka masing-masing, terutama speaking,โ€ katanya.

Salah satu peserta dari kelas IV.1, Qonitah Rusli merasa senang dengan program ini karena diadakan di luar sekolah, bisa mengunjungi studio Ganara Art yang keren dan unik, serta bisa membuat hasil karya berupa tembikar dengan proses yang menyenangkan.

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd. )