TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Home Visit

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Hari ini, Kamis (25/10) anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga melakukan kegiatan pembelajaran yang tidak biasa. Kegiatan pembelajaran kali ini dilaksanakan di rumah teman dengan memperkenalkan ada bertamu sebagai kegiatan puncak tema “Kotaku” dengan sub tema “Rumah”.

Sebelum anak didik berangkat, Sriwati, S.Pd memberi arahan kepada semua anak didik tentang materi rumah terutama adab bertamu seperti memberi salam saat baru tiba dan

Bagaimana bertamu yang baik di rumah teman. Sebelum pulang juga harus memberi salam.

“Ingat adab bertamu di rumah teman. Cara bertamu yang baik dengan duduk yang aman dan sebelum pulang kita ucapkan salam Kembali,” demikian pesan Sriwati sebelum berangkat.

Tepat pukul 08.00 WITa semua anak didik berangkat ke rumah tujuan masing-masing. Kelompok Bermain Al Awwal ke rumah Ahmad Abbyan Zaydan Alhafiz, Kelompok A Al Wajid ke rumah Azzam Khalif Putra Hasbullah, kelompok A Al Bari ke rumah Muhammad Radinka Alfarizi, A. Kelompok A Al Quddus ke rumah Muhammad Althaf Putra, Kelompok B Al Latif ke rumah A. Muhammad Al Fatih Hairil dan kelompok B Al Kabir ke rumah Aafiyah Nafizah Zakinah.

Keseruan belajar di rumah teman sangat dinikmati kelompok Bermain Al Awwal di rumah Abbyan. Saat tiba tuan rumah menyambut dengan ramah dan mempersilahkan masuk dan duduk di kursi. Andi Nurlindah selaku Ibu dari Abbyan menyambut dengan ramah dan menyuguhkan makanan ringan dan minuman.

Anak didik terlihat antusias mendengarkan penjelasan dari wali kelas tentang bagian-bagian rumah dan fungsinya. Setelah makan Snack anak didik di ajak untuk bermain bersama.

Andi Nurlindah mengungkapkan rasa antusias sang anak karena ada teman yang akan berkunjung ke rumahnya.

“Abbyan sangat antusias menunggu temannya datang ke rumah. Abbyan menyiapkan mainannya untuk dipakai main bersama,” ucap Andi Nurlindah.

(*/Nirwana, S.T)