KOLABORASI PELINDO GROUP BERIKAN LAYANAN DI KIJING

Kami Teruskan Semangatmu, Wahai Pahlawan!

PONTIANAK,FILALIN.COM,–Itulah semangat yang berkobar di dada, mengambil peran dalam memajukan Indonesia melalui layanan yang terbaik di sektor maritim.

Team SPJM (Subholding Pelindo Jasa Maritim) Area Sukaja Unit Pontianak dan Kijing berkolaborasi bersama Pelindo Regional 2 Pontianak dan Pelindo Terminal Petikemas pada hari Kamis, 9 November 2023 pukul 14.30 LT (local time) telah berhasil menyandarkan MV TAI Harvest LOA 189,99 meter.

Sejauh ini, kapal tersebut adalah kapal dengan ukuran terbesar yang sandar di Pelindo International Kijing Port yang sukses bersandar. Dipandu dengan handal oleh SDM terbaik SPJM, Capt. Antonius Bambang Wicaksono yang menggunakan kapal tunda milik JAI atau PT Jasa Armada Indonesia, Tbk. yang merupakan anak usaha SPJM. Kapal tunda yang digunakan adalah KT Dhirabrata 90 dan KT Pribumi Nusantara.

MV TAI Harvest adalah kapal yang dibangun pada tahun 2003 dengan rincian ukuran 189.99 x 32.3 m dengan GT 30422. MV TAI Harvest adalah sejenis kapal cargo berbendera Hong Kong dan teregister di IMO dengan nomor 9261786 yang saat ini memuat cargo curah.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar, meneruskan pesan penuh semangat dari tim SPJM Area Sukaraja Unit Pontianak dan Kijing yang dipimpin oleh Capt. Fandi, A.S. yang memberikan layanan untuk para pemakai jasa di sana.

“Kami mewakili untuk menyampaikan pesan Direksi Pelindo Jasa Maritim selaku bagian dari Pelindo Group yang mempersembahkan apresiasi kepada para pemakai jasa yang mempercayakan tim SPJM untuk melayani kapal mereka. Sungguh merupakan kehormatan bagi Pelindo yang dapat berkolaborasi memenuhi kebutuhan customer hingga proses penyandaran kapal berlangsung selamat dan lancar,” ujar Patrick. (*)