LPPM UIT Lakukan Monev Internal Dosen Pemenang Hibah DRTPM 2023

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia Timur (LPPM UIT) Kembali melakukan Monitoring Evaluasi (Monev) Internal kepada Dosen Peneliti pemenang Hibah DRTPM tahun anggaran 2023 skema Penelitian Dasar Pemula (PDP) dengan kepakaran bidang iilmu Hukum. Monev internal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kemajuan dari penelitian yang telah dilaksanakan oleh dosen. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting, Rabu, 15 November 2023.

Yang dihadiri oleh Ketua Tim Peneliti, Reviewer, dan Letua LPPM UIT.

Pada Monev internal ini LPPM UIT mengahdirkan reviewer dari Universitas Hasanuddin yakni bapak Prof Dr. Hasbir Paserangi, S.H., M.H yang merupakan guru besar bidang ilmu hukum dan juga Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Universitas Hasanuddin.

Dalam sambutannya Prof.Dr. Hasbir Paserangi, SH, MH , banyak memberikan masukan dan motivasi yang membangun untuk perkembangan LPPM UIT khususnya memberikan motivasi bagi dosen untuk senantiasa menerbitkan karya ilmiah dan HKI.

Peserta dalam Monev ini yakni bapak Arry Wirawan, S.H., M.H yang merupakan ketua tim peneliti dengan anggota tim peniliti yakni Dr. Patawari, S.HI.,M.H (Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum UIT) dan Jufri (Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Hukum UIT). Pada Monev ini Pak Arry Wirawan melaporkan progress penelitiannya yang berjudul Hukum Lingkungan : Implementasi Peraturan Daerah Tentang Pengelolaan Sampah Perkotaan Di Kota Makassar.

Pelaksanaan monev ini berlangsung lancar, dan dilanjutkan secara ofline untuk memperlihatkan bukti fisik dokumen-dokumen pendukung dan laporan kemajuan peneliti. โ€œMonev ini merupakan monev laporan kemajuan 70% yang terakhir dilaksanakan oleh LPPM UIT di tahun anggaran ini, pelaksanaannya agak terlambat dari monev sebelumnya karena untuk mementukan reviewer internal UIT kami senantiasa memperhatikan syarat โ€“ syarat yang telah ditentukan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi sehingga memang kami membutuhkan waktu untuk mencari reviewer dari universitas lain yang bersedia menjadi reviewer di kampus kita, Alahmdulillah Prof. Dr.Hasbir Pasarengi, SH, MH yang memiliki bidang ilmu yang sama dengan tim peniliti senantiasa mau membantu kami untuk melakukan monev internal, ” Ujar Nismawati, S.Si., M.Kes (Ketua LPPM UIT).

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi, Nismawati).