TK Islam Athirah Bukit Baruga Tingkatkan Minat dan Bakat Anak Didik Melalui Lomba Bahasa

MAKASSAR,FILALIN.COM, – TK Islam Athirah Bukit Baruga menggelar lomba dalam rangka memperingati Bulan Bahasa. Lomba yang diikuti oleh seluruh anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga ini dilaksanakan pada hari Selasa, 21 November 2023. Ada tiga jenis lomba yang diadakan, yaitu lomba bercerita, menggambar, dan kolase. Lomba bercerita diikuti oleh 8 anak didik , lomba menggambar diikuti oleh 28 anak didik, dan lomba kolase diikuti oleh 20 anak didik.

Masing-masing peserta lomba menyiapkan media yang akan digunakan. Sebelum lomba dimulai peserta lomba di arahkan untuk duduk di indoor TK Islam Athirah Bukit Baruga untuk mendapatkan pengarahan dari panitia.

Lomba pun berlangsung dengan meriah dan diikuti dengan antusias oleh anak didik. Para juri yang terdiri dari guru TK Islam Athirah Bukit Baruga menilai hasil karya anak didik berdasarkan kreativitas, kerapian, dan kesesuaian dengan tema. Pada akhir lomba, diumumkan pemenang dari masing-masing lomba. Juara I lomba mewarnai diraih oleh Habibah Annansyah Hasrat, juara I lomba kolase diraih oleh Khanza Adelia Delisha, dan juara I lomba bercerita diraih oleh Muhammad Aufar Sabdan Maraja.

Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rahmawati, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa lomba bahasa ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat anak didik dalam bidang bahasa. Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk melatih kreativitas anak didik.

“Kami berharap, melalui lomba ini, anak didik dapat lebih mencintai bahasa Indonesia dan budaya Indonesia,” ujar Rahmawati, S.Pd., M.Pd.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Mas Aman Uppi, S,Pd., M.Pd menyaksikan keseruan anak didik dalam mengikuti berbagai lomba. Di akhir kegiatan, keriuhan anak didik terlihat tidak hanya saat memberikan tepuk tangan bagi temannya yang mendapatkan piala namun sebelum kembali ke dalam kelas, setiap anak didik diberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi karena telah mengikuti kegiatan dengan usahanya masing-masing.

(*/Marissa Julianti Suharto Putri, S.Pd.)