SD Islam.Athirah 2 Gelar Outbound Leadership, Begini Keseruannya

MAKASSAR,FILALIN.COM, — SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar Outbound Leadership pada Sabtu (25/11/2023) pada pukul 08.00-11.00 Wita bertempat di Athirah Baruga. Kegiatan ini diikuti 68 orang dari kelas V. Kegiatan ini adalah rangkaian dari proses seleksi pengurus OPDIS dan MPK periode selanjutya.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd. saat diwawancarai langsung memotivasi seluruh peserta agar fokus dan harus bekerja sama dalam menyelesaikan permainan disetiap pos.

“Anak anakku semua saya berharap semua bisa fokus dan wajib bekerja sama dalam menyelesaikan setiap permainan. Kegiatan ini tidak hanya melatih kerjasama akan tetapi juga melatih berfikir cepat menyelesaikan masalah. Semoga semua yang ikut dalam kegiatan ini bisa mendapatkan ilmu yang baru dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari”, ujar Azis.

Sementara itu Ketua MPO (Majelis Pembimbing Opdis) Muh. Fathi Zulfikar Firman, S.Pd saat diwawancarai via WhatsApp mengungkapkan tujuan dan harapan diadakannya kegiatan ini.

“Tujuan dan diadakannya kegiatan Outbound ini adalah untuk melatih kerjasama, kekompakan, kreativitas setiap siswa. Harapannya ketika sudah menjadi pengurus Opdis semua bisa bekerja sama dalam sebuah tim dan menyelesaikan masalah secara bersama sama”, ungkap Fathi.

Kegiatan ini berjalan lancar dan setiap kelompok sangat antusias dalam menyelesaikan seluruh games yang telah disiapkan oleh panitia. Total ada 6 games yaitu Volly Sarung, Labirin, Transfer Water, Merangkai Tangram, Mengambil Mutiara dan Menggotong Bola.

Salah satu peserta Outbound Andi Erlangga Amin siswa kelas V.2 mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini karena permainannya seru dan bisa bermain bersama teman teman.

“Saya sangat senang ikut kegiatan ini karena permainan sangat seru dan bisa bermain sama teman teman, games yang paling saya sukai adalah tranfer water”, Ungkap Rangga.

Citizen Reporter : Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd., Gr.