TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Family Outbound Seru di Pantai Akkarena

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru/karyawan, orang tua dan anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga Makassar.

Family Outbound yang berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WITa ini diisi dengan berbagai kegiatan yakni mulai dari pembukaan, doa bersama, sambutan oleh kepala TK, senam bersama, pembagian kelompok, permainan berkelmpok, pembagian hadiah, dan diakhiri dengan makan bersama. Adapun permainan kelompok yang dimainkan yakni permainan blind ball, up and down, find the hole, drop the ball, dan estafet hulahoopp.

Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rahmawati, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan Family Outbond ini merupakan salah satu program tahunan sekolah yang bertujuan untuk menstimulus motorik anak dan mempererat hubungan silaturahim antara sekolah dan keluarga.

 

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengembangkan/melatih kemampuan motorik anak, selain stimulus yang biasa kami berikan di sekolah maupun yang ayah bunda berikan di rumah. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan agar anak dapat membangun kerjasama antar tim. Semoga dengan kegiatan ini juga, anak-anak akan lebih percaya diri. Kemudian dengan kehadiran ayah bunda, kami berharap para ayah dan para bunda dapat lebih saling mengenal, saling berbagi pengalaman. Harapannya, dengan kegiatan ini akan ada kenangan indah yang akan kita ingat ketika ananda sudah di jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

 

Salah satu orang tua anak didik, Rakhmat Wawan Hasbullah, mengaku senang dengan kegiatan Family Outbond ini. “Yang saya rasakan secara pribadi, kegiatan Family Outbound ini dapat menjalin hubungan kita yang lebih erat, lebih bersilaturahmi, kemudian kita bisa berkumpul dengan keluarga dan anak-anak,” katanya.

 

Kegiatan Family Outbond ini berjalan dengan lancar dan sukses. Seluruh peserta tampak antusias dan ceria selama kegiatan berlangsung.

(*/Isriani, AM.Keb)