FORKEIS UIN Alauddin Makassar Gelar Diklat Ekonomi Syari’ah  ke 14 Guna Gaungkan Ekonomi Rabbani

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Forum Kajian Ekonomi Syari’ah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (FORKEIS UINAM) mengadakan Diklat Ekonomi Syari’ah (DES) ke 14 dengan mengusung tema “Mencetak Ekonom Rabbani yang Dinamis dan Progresif Guna Tercapainya Kader yang Unggul”. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Madinah, Jalan Perintis Kemerdekaan, pada hari Jum’at sampai Ahad tanggal 1-3 Desember 2023.

 

FORKEIS sendiri adalah organisasi ekstra kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin. Orientasi organisasi ini adalah mendakwahkan ekonomi Islam didalam dan diluar kampus.

 

Dewan Pembina dalam hal ini diwakili oleh Manjalin S.E sekaligus menutup kegiatan, berharap dengan diadakannya DES kali ini bisa mengembalikan kembali masa keemasan FORKEIS.

“Saya merupakan angkatan DES 7 FORKEIS, menurut saya itu merupakan periode emasnya KSEI FORKEIS hingga sampai hari ini belum saya temukan periode-periode emas itu lagi dan harapan saya periode emas itu muncul di DES 14 yang akan datang” Harapnya

 

Selain daripada sambutan Dewan Pembina, Direktur Eksekutif, Sahrul Gunawan mengatakan:

 

“Di Forkeis kita mempelajari banyak hal bukan hanya dari segi akademisi ataupun teori saja, namun banyak hal yang bisa kita implementasikan langsung kepada masyarakat” ujarnya

 

Sekadar informasi kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta dari berbagai jurusan dan fakultas yang ada di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UIN ALAUDDIN) (*)