H.Haruna Anggota DPR RI Khutbah di Mesjid An Nur

MAKASSAR,FILALIN.COM, — H.Haruna Anggota DPR RI Komisi II Khutbah Jum’at di Mesjid An Nur Makassar,15 Desember 2023.

H.Haruna SE,MM memberikan khutbah jumat di Mesjid An Nur Cilallang Kota Makassar dengan mengusung tema Isra Mi’raj.Dalam khutbahnya beliau mengajak jamaah memahami dan mengambil hikma dari Peristiwa Isra Mi’raj yang sangat berarti bagi kehidupan kita ummat Islam, karena di dalam peristiwa itu perintah shalat pertama kali diturunkan kepada Nabiullah Muhammad SAW. Sebagai mana kita ketahui, perintah shalat merupakan bagian dari rukun Islam yang kedua, dan menjadi Ibadah yang wajib kita kerjakan.

Nabi Muhammad SAW meminta keringanan dalam melaksanakan Sholat, hingga tersisa lima kali dalam sehari semalam.

Selain shalat yang utama, hikmah dari pertiswa Isra Mi’raj, kata beliau, sebagai bukti Allah menyayangi hambanya , tinggal bagaimana kita betul-betul melaksanakan sholat dengan baik penuh khusuk dan tidak tergesah-gesah yakin dan percaya atas kuasa Allah SWT.

Materi Khutbah yang disampaikan H.Haruna secara singkat dan padat membuat suasana mesjid hening, para jamah menyimak fokus pada apa yang disampaikan beliau.

Pak Haji panggilan sehari-hari Salah satu jamaah Mesjid An Nur menuturkan bahwa Puang Haji Haruna ini dengan adanya usaha beliau di Rappocini Universitas Indonesia Timur dirasakan Masyarakat sekitar membantu penghasilannya. Makanya kami sangat rindu sosok beliau yang jarang kami liat. Alhamdulillah ketemu lagi.

Setelah rangkaian acara jum’at selesai para jama’ah antusias bergantian berfoto dengan beliau karena beliau H.Haruna masih duduk di DPR RI juga beliau mencalonkan diri kembali maju sebagai Caleg DPR RI Tahun 2024 Dapil Sulawesi Selatan 1 Dengan Nomor Urut 2 Partai PKB.

(*/Humas UIT/Beddu Lahi, Andi Tajuddin).