Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Adakan LDK 2023

MAKASSAR,FILALIN.COM,– Himaprodi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan dengan tema ” optimalisasi kepemimpinan menuju mahasiswa yang berintegritas berkualitas dan bertanggung jawab “. Pembukaan LDK ini dimulai pada tanggal 17 November 2023 dan berakhir pada tanggal 19 Desember 2023.

LDK ini diadakan dalam 2 sesi yakni sesi indoor dan outdoor. Pada sesi indoor yang dilaksanakan di Gedung FKM Kampus V UIT peserta LDK dibekali dengan 5 materi yakni

1. Gerakan Mahasiswa

2. Problem solving

3. Organisasi dan kepemimpinan

4. Publik speaking

5. Metode Persidangan

Sedangkan pada sesi outdoor mahasiswa peserta LDK diajarkan bagaiamana mempraktekkan perilaku sehat dengan melakukan senam sehat setiap hari jumat di pelataran kampus 1 UIT, mereka juga berwirausaha selama sebulan dan diakhir kegiatan mereka melakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Bonto Parang.

Kegiatan LDK ini ditutup dengan malam ramah tama di Jungle camp Desa Bonto Parang kabupaten Gowa Senin – Selasa 18-19 Desember 2023.

Dekan FKM UIT, Marhtyni S.KM., M.Kes dalam sambutan penutupan LDK mengucapkan terima kasih kepada panitia dan mahasiswa yang menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini , ia menghimbaukan kepada seluruh mahasiswa untuk senantiasa meningkatkan SDM baik dengan cara melakukan upgrade skill di era millenial sekarang Harapannya seluruh mahasiswa dapat berperan aktif dalam meningkatkan keterampilannya sendiri dan berupaya untuk menggali potensi kepemimpinan mahasiswa, ” kata Marhtyni.

Acara ini turut hadir dalam kegiatan ini Pembina Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Nismawati, S. Si., M.Kes. dan Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Kakanda Muhammad Fariq Hasan Al Hadi. Keduanya mengapresiasi kerja panitia yang suskes melaksanakan kegiatan selama 1 bulan.

Ketua panitia Syahrul R berharap dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa dapat termotivasi khususnya dalam hal kepemimpinan dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa khususnya sebagai mahasiswa kesehatan Masyarakat. Sebelum meninggalkan lokasi LDK para panitia dan peserta tak lupa melakukan pembersihan lingkungan sebagai wujud peduli lingkungan.

(*/Humas UIT/ Beddu Lahi, Marhtyni).