SD Islam Athirah 2 Borong Medali di  Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) 2024

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Lima pelajar SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga berhasil memborong medali pada ajang Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) 2024 yang diselenggarakan oleh Yapresindo, Ahad (14/1/2024).

 

Mereka adalah Nashef Rizhan Hasan (Rizhan) siswa kelas III.2, Abhirama Akbar Subagio (Abhi) siswa kelas V.2, Nurazizahtul Fadhillah Ahmad (Azizah) siswi kelas V.2, Nur Ariqa Fatina (Ika) siswi kelas IV.1, dan Muhammad Abdurrahman (Rahman) siswa kelas IV.3.

 

Pada ajang tersebut, Rizhan berhasil meraih medali emas bidang Bahasa Inggris dan medali perunggu bidang Matematika, Abhi berhasil meraih medali emas bidang Matematika, Azizah berhasil meraih medali emas bidang IPA, Ika dan Rahman keduanya berhasil meraih medali perak bidang Matematika.

 

Norjanah, S.Pd. selaku guru pembina Tim Olimpiade Sains Athirah (TOSA) dalam keterangan tertulis menggungkapkan rasa syukur dan bangga siswanya bisa meraih medali di berbagai bidang lomba. Dia juga berharap siswanya bisa meraih juara yang jauh lebih tinggi lagi.

 

“Alhamdulillah dalam lomba POSN yang dilaksankan Yapresindo, siswa kami dari SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga berhasil meraih medali di berbagai bidang lomba. Sangat bangga dengan hasil belajar ananda dan semangatnya dalam mengikuti lomba. Semoga kedepannya ananda bisa meraih juara yang jauh lebih tinggi lagi,” ungkapnya, Kamis (18/1/2024).

 

Sementara itu, Sriyana Yunus, S.Sos, S.Pd, Gr. selaku Wali Kelas III.2 turut mengapresiasi dan memotivasi anak didiknya untuk mengikuti kompetisi.

 

“Masyaallah untuk ananda Rizhan terus menggali kemampuan  yang dimiliki dan jangan bosan dalam mengikuti event-event online seperti ini juga yang secara langsung,” ujarnya.

 

“Saya berharap siswa lain agar apa yang diraih oleh ananda rizhan dan teman-teman lainnya mampu memotivasi mereka untuk juga dapat berkarya bagi Athirah tercinta. Amin,” harapnya.

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.)