Fakultas Agama Islam UIT Adakan PKM di Kab. Gowa

MAKASSAR,FILALIN.COM,– Fakultas Agama Islam Universitas Indonesia Timur (FAI UIT) Adakan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM) di Dusun Batu Lapis Kelurahan Malino Kecamatan Tinggi Moncong Kab.Gowa, selama 2 hari Kamis – Jum’at, 5 – 6 Januari 2024.

 

Kegiatan PKM ini dengan mengusung tema ” Mambangun Mahligai Rumah Tangga Yang Ideal (Sakinah)”.

 

Ketua Panitia, Dr.Kasman, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan terima kasih banyak kepada Kepala Lingkungan Kelurahan Malino yang telah memberikan kesempatan untuk mengadakan kegiatan PKM yang dilaksanakan dua hari dari tanggal 5 – 6 Januari 2024. Adapun kegiatan 1.tanggal 5 Januari yaitu Penyuluhan Keluarga dengan tema ” Membangun Mahligai Rumah Tangga Yang Ideal (Sakinah), kegiatan ini yang bekerjasama Mahasiswa yang dihadiri dan dihadiri Dosen, Mahasiswa dan Masyarakat setempat. Kegiatan kedua Bimbingan Tahsin Alquraan bagi anak santri taman pendidikan Alquran, Alhamdulillah kegiatan telah terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan kami, ” kata Dr. Kasman.

 

Dekan FAI UIT, Dr.Nurmadiah, S.Ag, M.Pd mengatakan kewajiban sebagai dosen adalah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dan salah satu kewajiban itu adalah PKM.

 

Dekan FAI, mengapresiasi kegiatan ini, karena selain bekerjasama dengan mahasiswa juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat sebagai edukasi dalam membina ummat, dan kegiatan diupaya setiap semester yang berkolaborasi dengan mahasiswa. Meskipun dosen kami di FAI secara individu melaksanakan kegiatan PKM diantaranya memberikan ceramah pada kegiatan-kegiatan Majlis Taklim, ” kata Dr.Nurmadiah.

 

Kegiatan ini turut dihadiri Dekan FAI, Dr. Nurmadiah, S Ag, M.Pd, Ketua Prodi Hubaenah, S.Ag, MM, Staf Keuangan Maryam, SE, MM, Dosen Muktiali Jarbi, S.Ag, M.HI, Ketua Panitia, Dr.Kasman, S.Pd.I, M.Pd, Mahasiswa, Imam Masjid, Masyarakat.

 

(Humas UIT/ Beddu Lahi, Nurmadiah).