Pemuda asal Gowa Ditemukan Tak Bernyawa di Air Terjun Pungbunga

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Hari kedua pencarian, Muchlis Ade Putra ditemukan tak bernyawa oleh tim sar gabungan. Pemuda 23 tahun asal Kabupaten Gowa ini dilaporkan tenggelam kemarin (minggu, 11/2) saat berenang di air terjun Pungbunga Kecamatan Tompo bulu Kabupaten Maros, Sulsel.

 

“Hari ini, Senin, 12 Februari 2024, Tim Sar Gabungan yang dikoordinir oleh Basarnas melakukan penyelaman dan menemukan korban disekitar lokasi tenggelamnya pada pukul 09.30 wita dikedalaman kira-kira 4 meter dalam keadaan tidak bernyawa,” terang Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

 

Sebelumnya, korban bersama 4 orang trmannya berkunjung ke air terjun pungbunga di kecamatan tompo bulu Maros untuk berekreasi. Setibanya di lokasi, korban mencoba untuk masuk ke dalam sungai yang teryata dalam, korban sempat berenang tapi karena arus yang deras sehingga korban tidak kelihatan lagi dan tenggelam. Teman korban yang melihat kejadian ini kemudian melapor ke aparat desa setempat kemudian kepala desa Bonto manurung melapor ke Basarnas makassar.

 

Atas kejadian ini, Kepala Kantor Basarnas Makassar mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bertamasya, apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti sungai.

 

“Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya, apalagi ketika beraktivitas di sekitar sungai,” tegas Mexianus. (*)