Aenigma Pictures Siap Hadirkan Teror  Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai Mulai 7 Maret 2024

JAKARTA,FILALIN.COM,– Aenigma Pictures, rumah produksi yang sebelumnya sukses dengan film horor Tarian Lengger Maut, kembali menggebrak layar lebar dengan karya terbarunya, Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai. Film horor terbaru ini akan tayang di bioskop-bioskop mulai tanggal 7 Maret 2024 mendatang . Cerita film ini diadaptasi dari novel laris karya Achmad Benbela dengan judul sama, yang membuat Yongki Ongestu, sang sutradara, lebih mengenal dan mengexplore mitos kepercayaan dan budaya Kalimantan dari sudut pandang penulis, warga lokal, serta orang-orang di luar Kalimantan.

Sebagai langkah awal membangun antuasiasme yang nggi, Aenigma Pictures dengan bangga merilis official poster dan trailer film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai , yang kini dapat dinikma melalui berbagai kanal media sosial resmi mereka, @kuyangfilm dan @aenigmapicture.

Dalam poster resmi, kita disuguhkan gambaran yang mencekam tentang Kuyang, sosok mis s yang dikenal di wilayah Kalimantan, Indonesia. Sosoknya diwujudkan dalam bentuk kepala perempuan yang terbang lengkap dengan organ manusia yang menempel, melintasi pemukiman warga di dekat hutan.

Tak sampai di situ, lewat trailer film ini, penonton juga akan melihat kengerian yang sangat intens, yang terlihat dari ekspresi tegang dan takut di wajah Dimas Aditya dan Alyssa Abidin, dua tokoh utama dalam film ini. Di mana trailer ini menciptakan atmosfer ketegangan yang tak terbantahkan, menjadikan Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai sebagai tontonan wajib bagi pecinta film horor.

Yongki Ongestu, selaku sutradara, berbagi harapannya terhadap film ini. Selain sebagai hiburan bagi pecinta horor, ia ingin mengajak banyak orang memperkenalkan urban legend di Indonesia ke dunia melalui medium film. “Kami ingin bahwa film ini bukan sekadar hiburan semata, tetapi juga dapat mengenalkan keberagaman budaya Indonesia, terutama dalam aspek kepercayaan masyarakat lokal yang mungkin sebelumnya hanya dipahami di sebagian daerah,” ujarnya.

Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai mengisahkan teror Kuyang yang menghantui Bimo (Dimas Aditya) dan Sriatun (Alyssa Abidin) setelah mereka pindah ke sebuah desa demi kehidupan yang lebih baik. Namun, kebahagiaan mereka berubah menjadi ancaman serius ke ka Kuyang membidik Sriatun yang tengah hamil sebagai tumbal. Dalam usahanya melindungi Sriatun, Bimo harus menghadapi dan melawan Kuyang dengan keberanian dan kekuatannya sendiri.

Bagi para penikmat film Indonesia, terutama yang menggemari genre horor, jangan lewatkan pengalaman menegangkan dari Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai mulai 7 Maret 2024, hanya di bioskop-bioskop pilihan. Pantau informasi terbaru seputar film ini melalui akun media sosial resmi @kuyangfilm & @aenigmapicture.

Aenigma Pictures dengan bangga membawa Anda pada perjalanan horor yang mendalam dan menggemparkan. Persiapkan diri Anda untuk merasakan kehadiran Kuyang yang selalu mengintai! ******

SINOPSIS FILM

Demi masa depan yang lebih baik Bimo (Dimas Aditya) memutuskan untuk menjadi PNS dan ditugaskan di sebuah desa di pedalaman sebagai CPNS dengan membawa serta istrinya Sriatun (Alyssa Abidin) yang tengah hamil. Sejak kedatangan mereka di desa tersebut, kejadian-kejadian aneh mulai terjadi. Sekutu Iblis yang menghantui desa selama ini kini mengincar Sriatun untuk dijadikan tumbal. Bimo yang dak ingin Sriatun bernasib sama seper warga desa terdahulu berencana membawa Sriatun pergi dari desa tersebut. Namun kekuatan Sekutu Iblis berhasil menghalangi rencana Bimo. Satu-satunya cara menyelamatkan nyawa Sriatun adalah Bimo harus mengalahkan Sekutu Iblis dengan tangannya sendiri. (*)