Penerapan Pestisida Alami Oleh Posko 9 Desa Lainungan Kecematan Watangpulu Kabupaten Sidrap

SIDRAP,FILALIN.COM, — KIMDAS (Kimia Masuk Desa) merupakan salah satu program kerja Posko 9 Desa Lainungan, Kecematan Watangpulu, Kabupaten Sidrap yang diadakan di aula kantor Desa Lainungan, (20 Februari 2024)

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat posko 9 dengan memberikan pemaparan dan juga praktik mengenai pembuatan pestisida alami.

 

Pestisida alami ini terbuat dari bahan yang mudah ditemukan seperti daun sirsak, daun Tembelekan, dan juga daun pepaya. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan tumbuhan yang ada di sekitar rumah.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BPD Desa Lainungan, Ketua Gapoktam Desa Lainungan, Staf dan juga kelompok tani Desa Lainungan.

 

“Pertama kali kami mendapat kegiatan seperti ini dari Mahasiswa KKN, sungguh luar biasa dan kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi petani yang ada di Desa Lainungan ini.” (Tutur ketua BPD Desa Lainungan).

 

Dengan adanya praktek pembuatan pestisida alami ini, masyarakat desa Lainungan bisa mengaplikasi nya di berbagai tanaman seperti cabe atau tanaman jagung.

(*/Citizen reporter: Suci Ramadhani)