Sambut Ramadan 1445 H, SD Islam Athirah 2 Gelar Tarhib Ramadan

MAKASSAR,FILALIN.COM, — SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga menggelar kegiatan Tarhib Ramadan 1445 H di Masjid Fatimah Bukit Baruga, Jumat (8/3/2024) pagi.

 

Kegiatan yang diikuti seluruh siswa tingkat kelas III-VI ini merupakan agenda tahunan yang digelar dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali siswa-siswi SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga dengan ilmu sehingga bisa menyiapkan diri memasuki bulan Ramadan.

 

Mursalim, S.Pd. selaku Wakil Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada wali kelas, guru Al-Qur’an, dan pemateri yang menyelenggarakan kegiatan ini.

 

โ€œAnanda sekalian, bulan Ramadan tidak lama lagi, mungkin malam Senin atau Selasa, yang penting perlu diketahui ada persiapan, nanti pemateri membahas apa yang perlu dipersiapkan,โ€ ucap Mursalim.

 

โ€œNanti dibagikan file yang berisi amalia Ramadan. Harapannya, bulan Ramadan bisa membetuk karakter sehingga tetap konsisten. Berharap ananda mengikutiย kegiatan ini agar ramadannya bisa bermakna,โ€ imbuhnya.

 

Sementara itu, Ustadz Mahyuddin, S.Th.I, M.Th.I selaku pemateri menjelaskan makna tarhib yang artinya bergembira dengan hati yang lapang, mengambil bekal, dan memperbaiki kesalahan.

 

โ€œDi bulan Ramadan ada hadiah Lailatul Qadar kepada siapa yang siap. Di antara persiapannya dengan memperbanyak membaca Qur’an, sedekah, belajar dengan baik, dan tidak tertinggal salat berjamaah,โ€ย  terang Ustadz Mahyu.

 

Diketahui, kegiatan serupa juga dilaksanakan di area depan kelas I yang diikuti oleh seluruh siswa tingkat kelas I dan II dengan pemateri Ustadz Mabrur Tahir, S.Pd.I.

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd. )