FORKEIS UIN Alauddin Mengadakan Safari Ramadhan Guna Memperkuat Ukhuwah dan Dakwah

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Forum Kajian Ekonomi Syari’ah (FORKEIS) UIN Alauddin menggelar safari ramadhan dengan mengusung tema “Menebarkan Kebaikan, Meraih Keberkahan dan Menebarkan Ekonomi Syari’ah”.

Kegiatan yang digelar selama sepekan ini, tepatnya dimulai pada 24 sampai 30 Maret 2024,diselenggarakan di Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa.

FORKEIS sendiri adalah organisasi ekstra kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin. Orientasi organisasi ini adalah mendakwahkan ekonomi Islam didalam dan diluar kampus.

Direktur Eksekutif KSEI FORKEIS UIN Alauddin, Rahmad hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh KSEI FORKEIS itu sendiri.

“Safari ramadhan adalah program rutin yang diselenggarakan oleh Forkeis tiap tahunnya. Tujuan atau output yang ingin kami dapatkan dalam kegiatan kami adalah bagaimana masyarakat dapat paham mengenai ekonomi syariah itu sendiri serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan juga menebar benih kebaikan kepada masyarakat” tuturnya

Dewan alumni dalam hal ini diwakili oleh Pak Syarifuddin sekaligus membuka kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib bagi kelompok studi ekonomi islam

“kegiatan ini memang sudah di siapkan untuk menyiarkan ekonomi islam untuk menjadi wadah dakwah guna membangkitkan ekonomi islam”tuturnya

Kepala Desa Tabbinjai dalam hal ini Pak Zubair, menyambut dengan hangat kedatangan adek-adek mahasiswa UIN Alauddin.

“Selama adek adek di Desa Tabbinjai, adek adek ini merupakan bagian keluarga dan warga ataupun merupakan tanggung jawab kami selaku pemerintah di desa Tabbinjai” ujarnya. (*)