Ribuan Paket Sembako Dibagikan, Kadisdik Kota Makassar Apresiasi Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga

MAKASSAR,FILALIN.COM, – Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin Mustakim, S.E., M.M. memberikan apresiasi tinggi atas kegiatan berbagi sembako yang diselenggarakan oleh Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga pada hari Selasa, 2 April 2024 kemarin. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Athirah Jelajah Ramadan atau AJR yang rutin dilaksanakan oleh Sekolah Islam Athirah.

 

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas kepedulian dan aksi sosial yang sungguh luar biasa dilakukan oleh siswa Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga,” ujar Muhyiddin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/4/2024).

 

Sebelumnya, Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga berhasil membagikan 1.147 paket sembako senilai 172.050.000 rupiah. Jumlah tersebut merupakan paket sembako yang telah terkumpul dari empat satuan pendidikan atau jenjang TK, SD, SMP, dan SMA di Bukit Baruga.

 

Paket tersebut dibagikan kepada duafa dan masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar sekolah dan beberapa titik di Kota Makassar. Ada yang menggunakan kupon, ada pula yang langsung menemui penerima sembako di beberapa tempat. Paket sembako dibagikan oleh siswa dan guru serta Badan Musyawarah Jamiah atau BMJ.

 

“Semoga Allah memberikan berkah dan memperkuat akhlak siswa kita dan Perguruan (Sekolah) Islam Athirah semakin sukses dalam mencerdaskan anak bangsa,” harap Muhyiddin.

 

Selain berbagi paket sembako, Sekolah Islam Athirah juga berbagi paket takjil. Sebanyak 645 paket takjil dibagikan kepada pengguna jalan di Kota Makassar.

 

Berbagi paket sembako dan takjil di Sekolah Islam Athirah tidak hanya dilakukan kali ini saja. Namun, kegiatan ini telah menjadi agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadan, baik di Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Kajaolalido, Racing Center, dan Bone. Secara umum, kegiatan ini merupakan program mandataris bertajuk Athirah Jelajah Ramadan atau AJR dari manajemen Sekolah Islam Athirah. (*)