Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Satu Orang Korban Longsor Toraja Utara

TORAJA UTARA,FILALI COM,– Satu orang telah ditemukan oleh tim sar gabungan pada jarak 6 m dari titik longsor pada pukul 17.15 wita.

Sementara data dari posko sar gabungan di Dusun Tembaba Kel.Talangsura Kec. Buntau Kab. Toraja Utara Prov.Sulsel di Jumat, 26 April 2024 pukul 10.00 wita adalah 8 orang korban.

“Pencarian hingga sore ini (26/06/2024) korban ditemukan yaitu satu orang, atas nama Margareta Tanduk alias Mama Ical usia 40 tahun. Ditemukan sekitar 6 meter terseret longsor,” kata Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar.

Mexianus mengatakan bahwa sudah meminta bantuan kepada pemerintah daerah setempat, yaitu Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk bantuan buldozer dan excavator.

“Kami telah mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan dengan Dinas PUPR untuk bantuan buldozer dan excavator agar bisa dikerahkan untuk membuka akses jalan hingga dapat mempermudah proses pencarian korban yang masih tertimbun longsor,” ujar Mexianus.

Sebelumnya bencana longsor pagi tadi terjadi di Dusun Tembaba Kel.Talangsura Kec. Buntau Kab. Toraja Utara Prov.Sulsel di Jumat, 26 April 2024 pukul 10.00 wita dan menyebabkan korban jiwa. (*)