Memasuki Hari Ke-6 Bencana Banjir Luwu,Tim SAR Fokus Lakukan Evakuasi

LUWU,FILALI .COM,– Hari keenam bencana banjir di Kabupaten Luwu, tim sar gabungan fokus untuk melakukan evakuasi warga dari desa yang terisolir di bantaran Sungai Latimojong.

 

Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar mengatakan bahwa hari ini (8/5/2024) 10 warga dari Desa Tibussan, Kecamatan Latimojong telah di evakuasi menuju ke posko utama di Lapangan Andi Djemma, Kabupaten Luwu.

 

“Tim sar gabungan saling bahu membahu untuk mengevakuasi warga dari Desa Tibussan, Kecamatan Latimojong, yang sebelumnya sempat terisolir dikarenakan banjir yang melanda Sungai Latimojong dan sekarang telah berada di Posko Utama,” kata Mexianus.

 

Mexianus menambahkan bahwa 10 warga tersebut semuanya berjenis kelamin laki-laki, mereka dipindahkan karena di khawatirkan mulai kekurangan kesediaan bahan pangan dan menghindari bahaya meluapnya air sungai Latimojong lagi.

 

“Saat ini 10 warga Desa Tibussan tersebut telah dipindahkan ke tempat yang lebih aman, karena dikhawatirkan desa yang mereka tempati saat ini berada dekat dengan Sungai Latimojong yang sewaktu-waktu bisa meluap kembali,” tutup Mexianus.

 

Nama – nama warga yang telah dievakuasi di daerah Tibussan, yaitu : Haikal(18 Thn), Adit(17 Thn), Ridwan(20 Thn), Aan (18 Thn), Waibi (23 Thn), Zulham (16 Thn), Musaddiq (17 Thn), Ilham (16 Thn), Putra (15 Thn), Iksandi (23 Thn). [*]