Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT berkolaborasi dengan IPeKB Kota Makassar dan ISMKMI SULSELBAR Gelar Webinar dan Lomba Poster Mahasiswa Kesmas Se Sulselbar

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Peringati Hari Keluarga Nasional (HKN) 2024 Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT berkolaborasi dengan IPeKB Kota Makassar dam ISMKMI Sulselbar Gelar Webinar secara hybrid di ruangan Konsentrasi Kampus 1 UIT dan Via zoom meeting, Selasa, 3 Juli 2024

Jumlah paserta yang hadir secara luring sebanyak 50 orang dan jumlah paserta yang mengikuti secara daring via zoom sebanyak 62 orang. Peserta kegiatan bukan hanya dari Civitas Akademik Universitas Indonesia Timur tetapi juga berasal dari beberapa perwakilan mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Se-SULSELBAR.
Kegiatan ini mengangkat tema โ€œKeluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas 2045โ€.

Kegiatan ini telah menghadirkan 2 Narasumber yakni 1.
Surahmansah Said.S,GZ.M,PH selaku Direktur Jenawa Madani Indonesia yang memaparkan topik materi Gizi Keluarga, pondasi utama keluarga berkualitas, 2. Emi khuroidah.S,KM Penyuluh KB Kota Makassar memaparkan topik materi Peran remaja dalam menyiapkan keluarga berkualitas.

Kegiatan ini dibuka Rektor UIT Dr.Abdul Rahman.S,Pt,SE,MM dalam sambutannya mengapresiasi Panitia pelaksana yang telah melakukan webinar ini dan berterima kasih kepada IPeKB dan Jenewa Madani Indonesia yang bersedia berbagi ilmu pada HKN ini.

“Berbicara tentang keluarga bukan hanya terkait orang tua dan seluruh keluarga inti di rumah, kita di Universitas Indonesia Timur juga satu keluarga, bahkan se Indonesia pun kita merupakan satu keluarga yang harus saling mendukung mewujudkan kelurga berkualitas menuju Indonesia emas 2045, “kata Rektor.

Sementara itu, Dekan FKM UIT Marhtyni.S,KM.M,Kes mengatakan Peringatan Hari Keluarga Nasional adalah salah satu momen yang setiap tahun dilaksanakan oleh Himaprodi S1 Kesmas berkolaborasi dengan DPC IPeKB Kota Makassar. Dengan menghadirkan narasumber yang luar biasa.

“Kami berharap para peserta tidak hanya mendengarkan teori yang dijelaskan namun dapat mengaplikasikan dalam kehidupan keluarga agar tercipta generasi emas Indonesia,” kata Marhtyni.

Ketua DPC IpeKB Kota Makassar Rahmatsah Said.S,KM.M,Kes. mengucapkan terima kasih kepada bapak Rektor Universitas Indonesia Timur dan Himaprodi S1 Kesehatan Masyarakat FKM UIT yang selalu bekerja sama memperingati HKN. Tahun ini capaian peserta Webinar HKN UIT diadakan dengan mengundang peserta se Sulselbar.
Hal ini tentu dapat menjadi media kami untuk mensosialisasikan HKN ke lingkup remaja khususnya tingkat mahasiswa,” Ungkapnya.

Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Sahrul R menyampaikan terima kasih kepada Rektor, Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Mahasiswa yang telah hadir bersama kami.

Terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan Webinar HKN yang d rangkaikan dengan pembukaan lomba poster kreatif keluarga berkualitas mahasiswa Kesmas se-SULSELBAR 2024 dengan tema keluarga berkualitas menuju Indonesia emas 2045. Terima kasih Kepada DPC IPeKB kota Makassar sebagai sponsorship kegiatan, kepada pengurus ISMKMI se Sulselbar sebagai mitra promosi dan kepada seluruh perwakilan mahasiswa Kesmas se Sulselbar yang sempat hadir hari ini,” ucap Sahrul.

Ketua Panitia Muh.Aksa mengutarakan bahwa sebegai generasi mud akita harus memahami peran keluarga. Keluarga 3 ehmerupakan pondasi utama dalam membangun sebuah masyarakat yang kokoh dan berdaya. Sebagai ketua panitia, saya merasa terhormat dapat memimpin acara ini yang bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keluarga, dan kesatuan demi mewujudkan visi Indonesia menuju Indonesia emas pada tahun 2045
Webinar ini di pandu oleh Host Arjun selaku kordinator bidang ke ilmuan dan penalaran Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT dan Ketua prodi S1 Kesmas FKM UIT Rahma Sri Susanti, S.KM., M.Kes sebagai moderator kegiatan ini berjalan lancar, Para paserta berantusias mengikuti webinar hari Keluarga Nasional 2024, ” ucapnya.

(*/Humas UIT/Beddu Lahi, Marhtyni)