Pembukaan Kembara PKS Sulsel. Amri : Nusantara Jangan Sampai Kehilangan PKS

TAKALAR,FILALIN.COM,  – Sebanyak 200 kader PKS se-Sulawesi Selatan mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Bumi Perkemahan Villa Bijaya, Desa Kecamatan Takalar.

 

Kembara yang diselenggarakan Bidang Kepanduan DPW PKS Sulsel ini berlangsung selama 3 hari, Jumat-Minggu (2-4/8/2024). Acara dibuka langsung oleh Ketua DPW PKS Sulsel, H. Amri Arsyid, SP.

 

Turut hadir pada pembukaan, jajaran DPTW dan pengurus DPW PKS Sulsel.

 

Ketua pelaksana Arham, mengatakan acara bertajuk “Semangat membina, hidup bugar dan Soliditas menyambut Kemenangan” itu dilakukan dalam rangka realisasi program nasional Bidang Kepanduan DPW PKS Sulsel untuk membangun jiwa nasionalisme dan realisasi nilai- nilai partai.

 

“Sebagai supporting system pemenangan Pilkada 2024,” ujar Arham.

 

Sementara, Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengevaluasi menyeluruh terkait pembinaan anggota, peran anggota dalam mobilitas vertikal dan horizontal, dan berharap lahir pejabat publik.

 

“Mari tengok ke belakang sejenak lalu tatap fokus ke depan karena sekarang ada progres baik dalam perhelatan pilkada. Dan sekarang waktunya semua kader melakukan pemetaan untuk suksesi,” ujar Amri. .

 

Amri menekankan sebagai anggota PKS yang merasakan pembinaan yang berlangsung lama harus memahami bahwa momentum tersebut tidak semua orang bisa merasakannya.

 

“Ingat, kita ini sudah dibina sekian tahun, harusnya sadar tidak semua orang bisa mendapatkan momentum dimana orang saling membacakan ayat Al-Qur’an,” kata Amri yang kemudian diiringi pekikan takbir para peserta.

 

Amri yakin, melalui Kembara ini kesolidan dan militansi para kader ini bisa terus terjaga hingga mendapat kepercayaan menjadi pemimpin.

 

PKS dinilai sebagai partai yang berperan penting dalam pembangunan nusantara.

 

Beberapa tokoh partai lain saat ditanya pandangannya terhadap PKS hanya berkomentar “jangan sampai PKS hilang dari Nusantara ini”.

 

“Melalui kembara ini kita akan mempersiapkan 4 tahun ke depan membangun Sulsel dan kabupaten,” pungkas Amri. (*)