SD Islam Athirah 2 Menggelar Edukasi Bahaya Bullying Sejak Dini

MAKASSAR,FILALIN.COM, — SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar kegiatan Bullying pada, Rabu (16-10-2024) bertempat di Masjid Fatimah Athirah Bukit Baruga pukul 9.30-10.30 Wita. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas 1,2 dan 3 berjumlah kurang lebih sekitar 280 siswa. Edukasi ini dapat terlaksana karena di sponsori oleh BMJ (Badan Musyawarah Jami’ah) SD Islam Athirah 2.

Ketua Bidang Pendidikan BMJ SD Islam Athirah 2 Nurul Haerani Bakkareng mengungkapkan tujuan dan harapan diadakannya edukasi bullying ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi khususnya kelas 1-3 apa itu bullying dan apa dampak bagi pelaku dan korban. Harapannya setelah edukasi ini dapat memutus rantai bullying khususnya di area sekolah”, ungkap Nurul.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan IT Ade Bagus Putra, S.Pd, M.Pd Gr. saat dihubungi via WhatsApp mengungkapkan sangat mendukung dan berterima kasih kepada BMJ karena telah melaksanakan kegiatan ini.

“Alhamdulillah…Kami dari pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini karena ini sangat baik diketahui oleh siswa tentang apa itu bullying dan dampaknya, sehingga bisa mengedukasi siswa agar tidak melakukan tindakan tersebut. Terima kasih kepada BMJ dan orang tua siswa yang telah melaksanakan kegiatan ini”, ujar Ade.

Adapun pemateri hari ini adalah dr. Ilma Khaerina Amaliyah Bakhtiar, S.p.KJ (Spesialis Kedokteran Jiwa) dalam materinya menyampaikan apa itu Bullying dan beberapa hal untuk menghindari perbuatan Bullying.

“Anak anak semua Bullying itu adalah perbuatan yang tidak menyenangkan jadi kita tidak boleh melakukan perbuatan tersebut, jika kita mengalaminya bisa segera menghindar dan melaporkan kepada orang terdekat seperti guru dan orang tua”, ungkap dr.Ilmi.

(*/Citizen Reporter : Tim Web SD Islam Athirah 2)