KSEI Forkeis UIN Alauddin Makassar Resmi Menyelenggarakan Kegiatan FOCEL Ke-15

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS) UIN Alauddin Makassar resmi menyelenggarakan kegiatan Forkeis Celebration (FOCEL) dalam rangka memperingati hari lahir Forkeis yang ke-15.

FOCEL merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Forkeis untuk merayakan miladnya. Pada tahun ini, Forkeis mengadakan FOCEL pada tanggal 23 Oktober – 2 November 2024 dengan tema “Transformasi Forkeis : konstribusi, inovasi dan kolaborasi” yang di rangkaikan dengan beberapa item kegiatan.

Kegiatan FOCEL tahun ini dirangkaikan dengan beberapa item kegiatan seperti : seminar nasional, lomba SBP, KTI, video reels, donor darah dan Forkeis peduli lingkungan.

Untuk peserta lombanya berasal dari berbagai kampus di Indonesia, seperti Unnes, Unhas, Ciputra, IAIN Palopo, dan UIN Alauddin.

Direktur Eksekutif Forkeis UIN Alauddin, Rahmat Hidayat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus, para Majelis Syuro (MSO) dan dewan alumni yang telah berkontribusi dan sempat hadir maupun yang tidak.

“Potensi yang ada harus di dukung dengan inovasi dan kolaborasi tim untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai” katanya.

Samaruddin, selaku ketua panitia FOCEL mengatakan “jadi kegiatan Forkeis Celebration (FOCEL) ini merupakan kegiatan yang setiap tahun dilakukan sebagai bentuk perayaan milad dari Forkeis yang di dalamnya dirangkaikan dengan berbagai kegiatan yang tentunya kegiatan tersebut sebagai salah satu wadah bagi Forkeis untuk mensyiarkan ekonomi syari’ah”.

Harapannya, semoga kedepannya Forkeis bisa menyelenggarakan kegiatan yang lebih meriah dan bermanfaat bagi orang lain serta menjadi wadah untuk pengembangan ekonomi syari’ah di Indonesia dan dunia. (*)