Perahu Jolloro Membawa 4 Orang Penumpang Dalam Rute Perjalanannya Pulau Kodingareng Menuju ke Dermaga Kayu Bangkoang Terbalik

MAKASSAR,FILALIN.COM, — Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Samalona, Jumat (25/10) siang tadi.

 

Kapal yang memuat 4 orang ini pada pukul 12.30 wita dikabarkan kapal telah dihantam gelombang laut yang cukup tinggi hingga menyebabkan seluruh penumpang terlempar keluar dari perahu.

 

Tim rescue basarnas makassar bersama dengan tim sar gabungan segera melakukan pencarian menggunakan Rigid Bouyancy Boat (RBB) di lokasi kecelakaan kapal.

 

Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar mengatakan bahwa perahu jolloro ini membawa 4 orang penumpang dalam rute perjalanannya Pulau Kodingareng menuju ke Dermaga kayu Bangkoa.

 

“Kapal Jolloro ini membawa 4 orang penumpang, sebelumnya ada tiga orang telah ditemukan lebih awal dan satu orang atas nama Mutmainnah (25 thn) ditemukan sekitar satu jam setelah pencarian,” kata Arif.

 

Arif menambahkan bahwa Imelda (35 thn) kemudian Jali (30 thn) dan Ginar (5 thn) telah ditemukan oleh nelayan yang melintas dan diserahkan ke RBB untuk dievakuasi ke KN SAR Kamajaya.

 

“Satu orang atas nama Mutmainnah akhirnya telah ditemukan sekitar satu jam setelah pencarian. Dan dengan ditemukannya seluruh korban maka pencarian dinyatakan ditutup, terima kasih untuk seluruh personel yang telah terlibat hingga operasi sar berjalan dengan baik,” tutup Arif. (*)