Pohon Tumbang Menutupi Ruas Jalan Poros Bontonompo-Takalar, Polisi Dan Warga Bergotong Royong

FILALIN, GOWA – Musim hujan melanda kabupaten Gowa yang mengakibatkan terjadinya pohon Tumbang yang mengharuskan seluruh masyarakat, kepolisian dan instansi terkait untuk selalu sigap dalam melakukan penanganan pohon tumbang di jalan poros Ling. Bontonompo Kel. Bontonompo Kec. Bontonompo Kab. Gowa, Selasa (27/12/22).

Kapolres Gowa AKBP Tri Gofaruddin melalui Kasi Humas Polres Gowa, AKP Hasan Fadhlyh saat di konfirmasi membenarkan adanya kejadian pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 11.00 WITA tersebut.

“Benar telah terjadi pohon Tumbang di jalan poros Ling.Bontonompo Kel. Bontonompo Kec. Bontonompo Kab. Gowa, dan tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Lanjut, Kasi Humas Polres Gowa Mengatakan, bahwa proses evakuasi dilakukan oleh personil Polsek Bontonompo bersama aparatur pemerintah setempat di bantu oleh warga.

“Kita lakukan evakuasi bersama sama,” katanya.

Awalnya akibat hujan dengan insensitas tinggi di sertai dengan angin kencang yang terjadi di sekitar wilayah Kec. Bontonompo hingga mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di jalan poros Kab. Gowa yang menyambungkan Kab. Takalar Kel. Bontonompo Kec. Bontonompo Kab. Gowa, pohon yang tumbang tersebut menutupi seluruh badan Jalan poros poros Bontonompo Kel. Bontonompo Kec. Bontonompo sehingga mengakibatkan jalan poros tersebut tidak dapat di lalui oleh kendaraan roda 2 ( Dua ) maupun Roda 4 (Empat).

“Tadi arus lalu lintas memang sempat terhambat, namun setelah pohon yang tumbang berhasil dievakuasi, arus lalin sudah kembali lancar,” Jelas Hasan.

Sementara itu, dalam kejadian tersebut tidak ditemukan korban jiwa dan kerugian material.

Di himbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kejadian serupa dan dampak lain dari situasi cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Kab. Gowa beberapa hari terakhir ini.

Penulis: RZL