Imlek 2023, Pengrajin Hampers di Makassar Kebanjiran Orderan

Owner Olympic Bakery, Velisia House.

FILALIN, MAKASSAR – Berkah Imlek 2023 dirasakan sejumlah pengrajin Hampers di Kota Makassar. Mereka kebanjiran orderan sejak awal Januari.

Pelanggan banyak yang meminta hampers dibuat indah dan meriah penuh dengan pernak pernik dengan nuansa Imlek.

Pengrajin Hampers pun mengaku tahun ini toko mereka kebanjiran orderan.

Owner Olympic Bakery, Velisia House salah satu pembuat hampers imlek mengatakan, hingga hari raya Imlek ia bahkan menerima ribuan pesanan. Banyak warga yang memesan hampers imlek untuk dikirimkan pada keluarga atau teman yang merayakan Imlek.

” Omset kami naik hingga 30 persen,” kata Velisia.

Salah satu hampers yang laris manis adalah jenis parcel Chan yang dijual dengan harga Rp388 ribu. Memiliki bentuk lucu dan isi yang meriah. Menjadikan parcel Chan banyak digemari.

” Satu orang bisa order 20-50 paket parcel chan,” kata Velisia.

Hampers imlek biasanya berisikan kue kering, cokelat, kue bulan, minuman ringan dan dihiasi dengan ornamen bernuansa Imlek. Dengan warna yang didominasi warna merah. Tahun ini banyak dihiasi pernak-pernik kelinci sesuai dengan shio tahun ini yang diyakini shio kelinci.

Hampers dipilih karena praktis dan berisikan banyak makanan dan minuman. Sangat cocok menjadi bingkisan utamanya di hari raya. Harga yang ekonomi dan bentuk yang unik juga menjadi alasan banyaknya warga yang memilih hampers sebagai bingkisan untuk orang terkasih.(***)