Mau Tukar Sampah Jadi Pulsa Im3,Begini Caranya

0-0x0-0-0#

MAKASSAR,FILALIN.COM, Pihak Indosat bersama kampus Unhas secara resmi meluncurkan program sampah botol plastik menjadi pulsa di area Kudapan BNI Fakultas Kedokteran Unhas Senin (7/10/2024).

 

Untuk mendukung program ini pihak Indosat telah menempatkan box yang bertekhnologi yang akan mengubah botol plastik menjadi pulsa. Caranyapun sangat mudah dan praktis.

 

Mahfud Marzuki dari Indosat menjelaskan secara teknis bagaimana menukarkan botol plastik jadi pulsa.” Cukup membawa botol plastik bening yang sudah bersih kosong tidak ada lagi airnya. lalu masukkan nomor im3 atau tri pada keyboard di box yang telah disiapkan. setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya dan masukkan botol plastik kelobang box secara pelan-pelan, nanti akan muncul pada layar monitor jumlah harga botol plastik yang bisa ditukar jadi pulsa,” ujarnya di sela-sela peluncuran creativ corner im3 di kampus Senin (7/10/2024).

 

Marzuki menjelaskan jika nilai 1 botol pertama adalah Rp.1000,– setelah botol berikunya menjadi Rp.50,- perbotolnya. Setiap botol akan di nilai satuan perbotolnya bukan ukuran besar atau kecilnya botol.

 

Nah bagi warga makassar yang ingin menukarkan botol plastiknya silahkan ke kampus unhas. Karena box ini bisa menampung hingga 500 botol.(*)