ITB Kalla dan Yotta Menyapa Siswa SMA Makassar 

FILALIN, MAKASSAR – Institute Teknologi Dan Bisnis Kalla berkolaborasi dengan Yotta Indonesia dalam program Kalla Institute x Yotta Goes To School.

Program kolaborasi itu menyasar siswa dan siswa SMA kota Makassar dengan berbagai program seperti lomba ide bisnis dari Kalla Institute dan Lomba Konten Kreatif dari Yotta Indonesia.

Sebanyak 11 Sekolah yang telah dikunjungi yaitu SMA Wahdah Islamiyah, SMAN 15, SMA Islam Athirah, SMK Telkom, SMA Celebes Global School, SMA Nurul Fikri, SMAN 1, Pesantren Immim Putra, SMAN 12, Sekolah Putri Darul Istiqamah Dan SMA IT Al Fatih.

Kepala Biro Marketing And Communication Kalla Institute Jessy Rezky Mulia menyatakan program kolaborasi dengan yotta merupakan agenda bersama untuk berkunjung ke beberapa sekolah dan menyapa siswa siswi secara langsung.

Kolaborasi ini berawal dari adanya visi yang sama antara Kalla Institute dan Yotta Indonesia dengan tujuan mendororng literasi Kewirausahaan dan Digital yang ada di tingkat SMA.

“Harapannya tentu saja meningkatakan kesadaran pelajar dalam pentingnya memiliki mindset kewirausahaan dan digital itu sedini mungkin,” kata Jessy.

Sementara itu, Marketing And Communication Yotta Indonesia Nurfadli Ramadhan mengatakan bahwa salah satu misi yotta agar siswa bisa lebih kenal dan tahu perjalanan yotta dalam mengembangkan produk dan bisnisnya.

“Belum banyak yang tahu tentang perjalanan bisnis Yotta dari awal merintis hingga memiliki 35 cabang di Sulawesi selatan. Bisnis yang diawali oleh seorang mahasiswa dengan konsep yang sederhana mampu menjadi produk lokal Makassar yang diminati,” tambahnya.

“Harapannya, perjalanan bisnis kami menjadi triger kepada anak muda untuk bisa berkontribusi dalam penguatan ekonomi dengan menciptakan produk lokal yang berdaya saing nasional,” pungkasnya.

Penulis: YSKA