Ternyata Orang Penyuka Hujan Disebut Pluvioplies, Kenali Gejalanya Disini

FILALIN, JAKARTA – Sebutan Pluvioplihe atau orang yang menyukai hujan, walaupun hujan tidak berdatangan setiap harinya akan tetapi mendung selalu ada dan selalu menghiasi awan.

Penghujung November 2022, ini mulai membasahi wilayah Makassar dan sekitarnya, dari Meteorologi, Kimatologi, dan Geofisika wilayah Sulawesi Selatan menunjukkan adanya potensi peningkatan curah hujan.

Para Pluvioplies pasti sangat merasa senang dan berbahagia menyambut musim hujan yang di nanti-nantikan. Apakah itu pluviophile?

Pluviophile berasal dari bahasa Yunani pluvial yang memiliki arti “hujan” dan phile yang berarti “seseorang” atau “sesuatu”, dengan kata lain Pluviophile berarti pencinta hujan. Di saat hujan suasana menjadi tenang, serta sejuk yang di rasakan pada saat hujan dan setelah hujan mereda.

Begitupun, seseorang Pluviophile akan merasa lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas di saat hujan di bandingkan pada cuaca cerah, bagi mereka yang menyukai suasana tersebut lebih cenderung merasa bahwa hujan selalu menemani dan menjadi sahabat di saat sedang bersedih.

seseorang Pluviophile sangat menyukai aktivitas yang tenang misalnya menonton film sambil ngemil, minum secangkir kopi sambil membaca buku atau duduk di samping jendela hanya untuk menikmati dan melihat setiap rintik-rintik hujan yang jatuh.

Orang yang menyukai hujan kerap menyukai aroma petrikor (petrichor), atau bau tanah yang muncul setelah hujan mereda, dalam aroma air hujan dan tanah, ini menimbulkan bau yang khas sehingga dapat menenangkan para pluvioplies.

Berikut gejala-gejala seseorang pluviophile yang di kutip dari beberapa Sumber yakni:

1. Selalu merasa bersyukur ketika hujan mulai turun

2. Merasa damai dan adem ketika rintikan hujan yang jatuh di telapak tangan

3. Semakin deras maka semakin merasa senang

4. Pluviophile malah antusias dengan bunyi petir.

Penulis: Maharani