Bhabinkamtibmas Polsek Manggala bersama Warga Timbun Jalan Biang Kecelakaan

FILALIN, MAKASSAR – Lubang Besar yang berada di jalan Antang Raya depan Depo Misi Bangunan yang Kerap Terjadi Kecelakaan dan memakan korban luka Serta menghambat perjalanan para pengendara Akhirnya di Timbung .

Bhabinkamtibmas Kel. Antang Aipda Zulkifli dan Bhabinkamtibmas Kel. Bitowa Aipda Arham, SH bersama warga melakukan penimbunan jalan dengan menggunakan alat seadanya untuk menutupi jalan yang berlubang. Rabu (07/12/22).

Bhabinkamtibmas Kel. Antang Aipda Zulkifli menjelaskan Kepada Tim Filalin.com jika Jalan tersebut merupakan jalan provinsi serta mobilitas kendaraan padat baik kendaraan truk tronton maupun truk 10 roda yang bermuatan material, jika dibiarkan jalan tersebut akan semakin rusak serta akan menambah korban dan menyebabkan kemacetan panjang.

“Jika cuma di liat saja dan di biarkan adanya lubang besar akan makin para dan makin banyak korban, Serta ini juga jalan provinsi banyak mobil mobil besar lewat,” katanya

Aipda Zulkifli mengatakan bahwa Melihat polemik tersebut dirinya bersama warga bergotong royong menimbun / menambal jalan berlubang tersebut demi kenyamanan pengendara yang melintas setidaknya upaya ini dapat meminimalisir terjadinya Laka lantas dan kemacetan arus lalin.

“Kami bersama warga bergotong royong melakukan penimbangan agar tidak lagi terjadi kecelakaan dan mengurangi kemacetan,” tutup zul.

Sahrul selalu warga yang ikut membantu bahwa jalan tersebut telah beberapa kali dilakukan perbaikan oleh pemerintah dengan sistem tambal namun tidak bertahan lama akibat padatnya kendaraan bermuatan berat yang melintas sehingga kembali rusak dan berlubang cukup parah.

“Berapa kali mi di perbaiki sama pemerintah tapi cepat ji rusak ka mobil mobil besar lewat di sini. apalagi diwaktu musim hujan lubang yang penuh dengan air sehingga seringkali terjadi kecelakaan,” pungkas Sahrul.

Penulis: RZL